Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Asal Usul Batu Akik Merah Putih dan Harganya


Merahputih.com – Batu akik saat ini memang sangat populer dan tak ada saingannya. Semakin dicari semakin banyak jenis batu akik bermunculan. Salah satunya adalah Batu akik Merah Putih. Batu akik Merah putih menjadi buruan baru bagi kolekor batu akik.

Jenis batu akik merah putih merupakan sebutan untuk batu akik yang memiliki 2 layer warna yang berbeda. Seperti bendera sang saka Merah Putih, batu akik Merah Putih memiliki dua warna merah dan putih pada batunya. Kedua warna tersebut saling berhimpitan sehingga membentuk sbeuah garis yang memisahkan kedua warna tersebut.



Batu akik Merah Putih sangat langka. Karena batu akik yang memiliki dua warna ini jarang sekali ditemukan. Pasalnya, kedua warnanya sperti ini merupakan hasil dari bentukan alam yang kemudian diolah kembali oleh para pengrajin batu akik. Warna merah yang terdapat di batu akik Merah Putih tidak seperti merah pada ruby atau merah batu siam siem. Warna merahnya tidak terlalu 100 persen merah, bisa dibilang oranye dan kecokelatan.

Mengenai harganya, batu akik Merah Putih sangat terjangkau. Walaupun batu akik Merah Putih merupakan jenis batu akik yang langka, lantas tak membuat batu akik ini menjadi mahal. Karena kebutuhan pasar akan batu akik ini belum terlalu tinggi. Batu akik Merah Putih dihargai sekitar Rp 500.000.

Sumber
newsbolaskor
kabarotocom
side.id
side.id dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan