c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hati-Hati Melewati Rel Kereta Api, Ada Setan Budegnya Gan!




Hi juragan dan sista semua,

Kebetulan sedang dalam perjalanan mencari rezeki, kira-kira jam 07.00 wib ternyata ada kejadian yang mencekam di perlintasan rel kereta Depok-Citayam, saat itu terjadi sebuah kecelakaan.

Sebuah mobil putih mobilio tertabrak kereta yang melintas ke arah Jakarta, kemacetan pun terjadi namun beruntungnya sang pengendara masih bisa keluar. Tidak terjadi kendala yang berarti, sungguh suatu hal janggal karena kalau dilihat dari keadaan mobilnya ringsek terjepit kereta.



Bisa dibilang keamanan mobilnya yang memang bagus, maklum mobilio harganya cukup tinggi dibandingkan kendaraan tipe serupa. Atau memang belum ajalnya saja, tentu hal ini membuat warga sekitar terheran-heran.

Terpaksa melihat kejadian tersebut nalar TS menjadi pewarta dadakan segera menambatkan kendaraan di pinggir jalan, kemudian sibuk foto-foto untuk dokumentasi sebuah thread.

Konten Sensitif


Sembari bertanya dengan warga disekitar yang menjadi saksi, kata mereka palang perlintasan memang belum tertutup sempurna.

Namun petugas yang menjaga sudah berteriak, tapi tetap mobil itu nyelonong memasuki perlintasan kereta. Hasilnya "brak" mobil terseret oleh hantaman kereta yang melaju kencang kira-kira 5-10 meter, entahlah berapa meter pastinya yang jelas warga mengatakan hal mistis yang sering terjadi di perlintasan kereta.

Konten Sensitif


Ada 'setan budeg' sepertinya mas! Ucap seorang ibu, yang sedang menonton keramaian kecelakaan yang terjadi.

Entah benar atau tidak setan budeg itu ada, yang jelas ketika ingin memasuki perlintasan kereta harus berhati-hati. Sabar dan menunggu intruksi dari penjaga rel kereta adalah cara aman, karena banyak perlintasan rel hanya dijaga secara manual oleh swadaya masyarakat setempat.

Konten Sensitif


Tidak seperti penjagaan di wilayah jalan besar yang ada perlintasan otomatis, tentu hal ini harus hati-hati. Jangan melamun ketika berkendara, karena nyawa cuma satu kalau terjadi kecelakaan tentu akibat pengendara itu sendiri yang tidak berhati-hati dan waspada.

Sebenarnya kecelakaan serupa juga sering terjadi, dan banyak kejadian ketika melintasi rel kereta api mesin mati mendadak ketika kereta sudah dekat, itu karena kabel penghantar arus listrik yang terpasang. Kabel tersebut dikatakan tidak kompatibel dengan mesin mobil.



Jadi ketika jarak kereta sudah 500 meter mendekat, gelombang medan magnet tinggi dapat menyebabkan mesin mobil mati ketika melintas.

Jadi masih nekat main selonong boy kalau diperlintasan kereta?

*****

Tapi yang menarik ada pertanyaan yang ada dipikiran TS, kabarnya KAI menuntut pengemudi mobil mempertanggungjawabkan tindakannya karena tidak mendahulukan perjalanan kereta api sehingga menyebabkan kerusakan sarana dan gangguan perjalanan. Apakah bisa seperti itu?

Namun sang pengendara Ahmad Yasin mengatakan dirinya tidak bersalah dalam kecelakaan ini, karena KAI tidak menyediakan sarana palang pintu yang layak. Hmmm, siapa yang bertanggung jawab menyediakan palang pintu kereta api di jalan-jalan yang kecil?

Jawabannya,


Quote:




Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 21-04-2022 11:56
pakisal212
asamboigan
screamo37
screamo37 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
7.4K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan