lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Megawati: Saya Suka Jengkel Lihat Indonesia, Orang Apa Nggak Mikir Waktu Bapak Saya


Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri mengaku suka jengkel ketika melihat orang-orang di Indonesia.

Apalagi, Kemerdekaan Indonesia 77 tahun lalu ini diproklamirkan oleh sang ayah sekaligus Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

"Saya suka jengkel ngeliat Indonesiaku ini, yang diproklamirkan oleh Bung Karno, Aduuuh," kata Megawati Soekarnoputri, Rabu, 20 April 2022.

Dia pun merasa heran apakah orang-orang tidak memikirkan ketika Soekarno memproklamirkan naskah proklamasi Indonesia.

Padahal, pada saat itu pria yang akrab disapa Bung Karno tersebut merasa ketakutan saat akan membacakan proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Akan tetapi, demi kepentingan kemerdekaan Indonesia, Bung Karno memberanikan diri membacakan naskah proklamasi tersebut.

"Orang kali nggak mikir ya bahwa waktu bapak saya ngomong saya nanya kok 'bapak apa nggak takut ya?' 'ya takut lah, tapi demi kepentingan yang membuat republik ini ada harus ada orang yang berani', aduh gagah banget," tutur Megawati Soekarnoputri.

Dia kemudian menantang orang-orang yang memiliki keberanian seperti Bung Karno untuk muncul ke permukaan.


"Sekarang mana yang berani ayo? Buat saya nggak usah," ucap Megawati Soekarnoputri.

"Saya aja sama Pak Jokowi bilang 'Pak, saya ini udah berumur, malu lah' Jadi ketua umum partai paling lama, ini aja saya udah mikirin kapan aku suruh berhenti ya, 'eh ibu nggak boleh berhenti' beliau bilang gitu. Yo wes nggak usah ditambah-tambahin (jabatannya)," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Ketua Umum PDIP tersebut juga meluruskan isu miring soal Bung Karno yang dituding masih memiliki tendensi komunis.

"Bung Karno, proklamator kita, pahlawan bangsa kita, ada keputusannya karena apa? masih banyak ada orang mengatakan Bung Karno itu kan masih ada tendensinya komunis," tutur Megawati Soekarnoputri.

Dia pun mengaku ingin memperbaiki nama baik Bung Karno dengan mengungkapkan pesan yang selalu disampaikan sang ayah soal rakyat Indonesia.

"Ini saya ingin memperbaiki nama baik beliau, beliau selalu mengatakan 'apa yang terpenting bagi rakyatmu? perutnya kenyang," ucap Megawati Soekarnoputri.

"Bagaimana mengandalkan yang namanya perut kenyang rakyat? jangan cengeng hanya karena kenaikan harga dan lain sebagainya, kalian itu kepala-kepala pemerintahan di daerah loh. Buat sebuah perencanaan!'," katanya menambahkan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube BRIN Indonesia, Kamis, 21 April 2022.

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...aya-proklamasi
MasterSims
viniest
pakisal212
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.5K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan