abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Sewa Mobil Meningkat Jelang Lebaran, Benarkah Karena Gengsi ?


Lebaran tinggal menghitung hari, dan mudik tahun ini sudah diperbolehkan asal sudah vaksin booster. Apapun syaratnya, kita semua akan penuhi ya gaes demi bisa pulang ke kampung halaman merayakan lebaran.

Namun lebaran kali ini akan lebih berkesan karena 2 faktor menurut ane. Pertama, karena tahun lalu udah gak pulang, jadi ini perdana setelah pandemi. Dan yang kedua, akan lebih berkesan bila upgrade penampilan saat di kampung halaman. Glow up lah istilah anak zaman now.

Quote:


Oleh sebab itu, untuk bisa glow up saat di kampung halaman, banyak dari masyarakat lalu harus punya mobil. Lah kok mobil? Mindset ini emang udah tertanam sejak dulu gaes. Tolak ukur kaya itu ya punya mobil. Gak bisa dipungkiri itu. Makanya di momen lebaran ini, gimana pun caranya, masyarakat akan memenuhi mindset itu tadi.

Entah itu beli, kredit, atau nyewa pun mereka lakukan. Yah gak apa-apa lah asal jangan nyolong hehe. Makanya jasa sewa mobile jelang lebaran tahun ini meningkat. Seperti yang dikatakan Marketing Head Zoomcar Indonesia, Tessa Karina dalam acara gathering media.

Quote:


Ia mengatakan bahwa tahun ini permintaan sewa mobil pribadi untuk pulang kampung meningkat drastis. Selain karena perbandingannya tahun lalu yang persentase nya rendah, juga karena rasa gengsi dari masyarakat itu sendiri.

Tessa karina ini punya Zoomcar, yang mana merupakan platform penyewaan mobil asal India. Zoomcar resmi membuka bisnisnya di Indonesia dengan menyediakan layanan sewa mobil untuk wilayah Jabodetabek. Jangkauan sewa mobilnya pun diperluas. Asalkan syaratnya terpenuhi.

Quote:


Nah balik lagi ke konteks, benarkah banyak masyarakat sewa mobil untuk mudik karena gengsi? Ane gak bisa judge iya, tapi juga gak biaa jawab enggak. Karena pada kenyataannya segala kemungkinan bisa jadi jawaban atas pertanyaan ini.

Yang pasti, bisa jadi kalo naik angkutan umum saat mudik sangatlah padat, macet, bahkan bisa terlambat ber lebaran di kampung halaman kayak tahun 2018-2019 kasusnya. Selain itu mungkin keluarga yang menyewa mobil ini belum punya dana untuk membeli mobil sendiri, sedangkan anggota keluarganya ada yang kelompok umur rentan.

Quote:


Nah kalo jawabannya iya, emang ada kok tipe orang yang gak mau terlihat susah. Dia pengennya keliatan udah sukses setelah merantau. Makanya dia pulang kampung bawa mobil. Walaupun sebenarnya hanya nyewa hehe. Gengsi emang kadang bikin manusia nekat gan.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
jlamp
cor7
agusn6778
agusn6778 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan