andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Rekomendasi Tempat Ngabuburit Di Pandeglang Banten
Bulan Ramadhan udah masuk pertengahan nih Gansis. Gimana, masih pada lancar apa udah macet puasanya nih? Moga pada lancar jaya semuanya!

Ngomongin soal puasa atau Ramadhan, tentunya di daerah kita semuanya ini ada istilah Ngabuburit, atau nyore, atau gelar senja, kalau kata anak indi mah.

Nah kali ini, ane secara langsung dan virtual bakalan ngajak Agan dan Sista buat nengokin tempat-tempat ciamik yang cocok buat ngabuburit di daerah tumpah darah ane, Pandeglang, Banten.

Yang Pertama

Kampung Domba

source

Kampung Domba ini berada di Ci Nyurut, Desa Juhut, Pandeglang, tepat berada di daerah pegunungan Karang. Nuansa alam yang menyejukkan dan asri bisa Agan dan Sista manfaatkan buat gelar senja dan ngabuburit.

Dengan hanya membayar tiket masuk yang gak lebih dari harga seporsi baso, Agan dan Sista udah dapat menikmati sejuknya alam pegunungan di Pandeglang. Dan gosah khawatir soal waktu berbuka, soalnya disini udah banyak tempat jajan dengan jajanan khas Pandeglang.

Yang Kedua

Kampung Korea

source

Masih di alam sekitaran Gunung Karang, cuma beda dikit aja tempatnya. Tepatnya di Kampung Pasirpeuteuy, Cadasari. Disini Agan dan Sista bisa berfoto ala Korea dan menikmati segala pernak pernik Korea yang banyak digandrungi muda-mudi terkini. Bahasa kerennya, anak millenial gitulah.

Biaya tiket yang murah dan lebih mahal harga sop buah yang biasa Agan dan Sista beli buat buka puasa. Di sini Agan bisa menikmati keindahan Korea tanpa harus pergi jauh ke negerinya.

Yang Ketiga

Saung Juragan

source

Ngabuburit sambil berfoto itu bikin kita lupa waktu dan ogah pulang kan? Nah, disini Agan dan Sista boleh jadi begitu, ogah balik kerumah. Soalnya Saung Juragan ini punya tempat yang instagramabel. Cocok buat muda-mudi nongkrong ngabisin waktu sambil nunggu buka puasa dan kulineran disana.

Saung Juragan ini ada di daerah Kadumerak, Karang Tanjung, Pandeglang. Dan tentunya, murah meriah dong tiket masuknya juga, masih lebih mahal harga risol yang meroket akibat minyak goreng yang naik harga.

Yang Keempat

Danau Ci Kedal

source


Gak jauh dari rumah ane, sekitar 30 menit naik motor ada tempat yang bagus buat nongkrong bareng bestie dan ngabuburit disini. Bentanga air yang jernih dan sepoi angin yang sejuk bikin kita betah berlama-lama disini.

Apalagi buat Agan dan Sista yang hobby mancing, cocok dah di Danau Ci Kedal ini. Cukup dengan datang ke Jalan Raya Pandeglang Labuan, Agan dan Sista udah bisa nemuin ini tempat. Dan itu gratis! Palingan cuma bayar parkir motor aja yang perlu dibayar.

Gimana menurut Agan dan Sista, cocok kagak nih buat ngabisin waktu sore dan gelar senja di Pandeglang?

Sampai jumpa lagi di lain waktu!

sumber


zerauw
Aramina
evywahyuni
evywahyuni dan 18 lainnya memberi reputasi
15
4.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan