Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Potret Istri Ade Armando, Nina M yang Sama-Sama Dosen di UI
Potret Istri Ade Armando, Nina M yang Sama-Sama Dosen di UI

Diduga Kader PKS

INDOZONE.ID - Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), Ade Armando menjadi bahan perbincangan hangat dalam beberapa jam terakhir menyusul dirinya dipukuli oleh massa dalam momen demonstrasi menolak masa jabatan presiden tiga periode di depan Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Wajah Ade tampak babak belur dan berdarah-darah akibat dipukuli massa, sebelum akhirnya dievakuasi oleh polisi.

Berbicara tentang Ade, tentu tidak bisa lepas dari sosok istrinya, yakni Nina Mutmainnah.

Seperti halnya Ade, Nina juga berprofesi sebagai seorang dosen di lingkungan FISIP UI.

Dilansir laman resmi UI, Nina Mutmainnah Armando lahir di Jakarta, 26 Maret 1964.

Saat ini, Nina menjabat sebagai Ketua Program D3 Komunikasi Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI dan Koordinator Bidang Studi Komunikasi Program Vokasi UI.

Nina antara lain pernah mengajar mata kuliah “Pengantar Ilmu Komunikasi”, “Psikologi Komunikasi”, “Sosiologi Komunikasi”, dan “Media & Masalah-Masalah Sosial Budaya” untuk berbagai program, yakni S1 Reguler, S1 Ekstensi, dan D3/Vokasi.

Selain mengajar, Nina aktif berorganisasi dengan menjadi pendiri dan aktivis YPMA (Yayasan Pengembangan Media Anak). Lembaga ini adalah LSM media watch khusus media anak dan remaja.

YPMA memiliki aktivitas antara lain memberikan pendidikan melek media (media literacy) bagi orangtua, guru, dan anak/remaja; mengadakan penelitian tentang penggunaan media oleh anak/remaja; serta menerbitkan newsletter panduan yang mengulas isi media (yakni Kidia). Nina menjadi pemimpin redaksi Kidia.

Saat ini Nina menjadi anggota Tim Panel/Ahli Komisi Penyiaran Indonesia Pusat untuk pemantauan acara TV sekaligus sedang menyelesaikan studi S3-nya.

Nina juga menjadi penulis dan pembicara/trainer di berbagai diskusi dan seminar tentang dampak media massa, media massa dan anak-anak/remaja, media literacy, dan buku/kebiasaan membaca. Selain itu Nina juga kerap kali menjadi juri untuk berbagai kompetisi yang terkait dengan buku, anak, dan budaya.

Sama seperti Ade, Nina juga pernah menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode 2010-2013. Diduga, ia terpilih menjadi anggota KPI karena bantuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam pemilihan tahun 2010, ia meraih 30 suara, dalam rapat yang saat itu dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI, Kemal Azis Stamboel dari Fraksi PKS.

Sebelumnya, Nina tidak berjilbab. Ia juga pernah aktif di Yayasan Media Ramah Keluarga (MARKA) dan pernah menjadi salah satu kolumnis di majalah Ummi.

https://www.indozone.id/beauty/jzspB...ma-dosen-di-ui

bang.toyip
MasterSims
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan