Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Tabung Gas yang Jadi Lonceng di Gereja Imanuel Serui Papua Meledak, 1 Orang Terluka

Tabung Gas yang Jadi Lonceng di Gereja Imanuel Serui Papua Meledak, 1 Orang Terluka

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebuah tabung gas bekas yang digunakan sebagai lonceng meledak di GKI Imanuel Serui Kota, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (12/4/2022).

Akibatnya, Benget Manurung (59) yang membunyikan lonceng mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke RSUD Kepulauan Yapen.

“Saat membunyikan lonceng sebanyak tiga kali, tabung gas yang dijadikan lonceng tiba-tiba meledak dan mengakibatkan korban terlempar ke dalam parit,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Rabu (13/4/2022).

Suara ledakan tabung gas tersebut cukup besar sehingga petugas piket fungsi Polres Kepulauan Yapen yang mendengar langsung menuju ke KTP untuk mengecek kejadian dan menemukan korban terkapar di dalam parit.

“Anggota tiba di sana dan melihat korban berada di dalam got. Kemudian anggota bersama petugas gereja mengevakuasi korban ke RSUD menggunakan mobil patroli untuk selanjutnya mendapatkan penanganan medis,” ucap Kamal.

Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan tangan dan masih dirawat di RSUD Yapen. Kamal memastikan personel Polres Yapen masih terus mendalami kasus tersebut untuk mengetahui penyebab ledakan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/202...ledak-1-orang.
Penulis : Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi
Editor : Priska Sari Pratiwi


Tabung Gas Meledak di Gereja Imanuel Serui Papua, Benget Manurung Tersungkur


TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Nasib sial dialami Benget Manurung (59). Ia tersungkur sesaat membunyikan lonceng yang digunakan oleh umat Kristiani sebagai tanda ibadah dimulai.

Kejadian ini berlangsung di Gereja GKI Imanuel Serui Kota, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, pada Selasa (12/11/2022), pukul 04.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, lonceng yang meledak terbuat dari tabung gas bekas.

Korban langsung dilarikan ke RSUD setempat.

Saat membunyikan lonceng sebanyak 3 kali, lalu tabung gas yang dijadikan lonceng tiba-tiba meledak dan mengakibatkan korban terlempar ke dalam parit,” kata Kamal dalam rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (13/4).

Mendengar ledakan tersebut, piket fungsi Polres Kepulauan Yapen langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengecek kebenarannya.

Petugas menemukan korban terkapar di dalam parit.

“Anggota tiba di sana dan melihat korban berada di dalam got (saluran pembuangan), kemudian anggota bersama petugas gereja mengevakuasi korban ke RSUD menggunakan mobil patroli untuk selanjutnya mendapatkan penanganan medis,” ucap Kamal.

Terkini, kasus tersebut masih dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Kepulauan Yapen. (*)

https://papua.tribunnews.com/2022/04...ng-tersungkur.

Berarti masih ada gas di dalam tabung jadi meledak?




muhamad.hanif.2
kaka10ciu
typicat
typicat dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan