only.5Avatar border
TS
only.5
5 kondisi bakat manusia yang MEMBAHAYAKAN pemiliknya
Hai agan dan sista kaskus,

Tau dong superhero di filem-filem. Mereka sudah baik, barhati mulia, cantik dan tampan, berkekuatan super dan keberanian mereka yang luar biasa. Apakah kalian pernah, ingin banget punya kekuatan super apa lagi banyak dari kita yang sangat membenci perasaan takut yang sering melumpuhkan kita dalam situasi sehari-hari dan membuat kita berharap suatu saat mungkin bisa kebal akan perasaan ketakutan ini. Nah, berhati-hatilah dengan apa yang kau inginkan karena “kekuatan super” ini ada loh beberapa yang benar-benar ada di kehidupan nyata ini. Tetapi mereka sering berpaket dengan kondisi kronis yang langkah.

Simak aja nih, 5 kondisi langka berkah manusia yang tetapi juga membahayakan pemiliknya. 

1. Kebal terhadap sakit


Illustrasi dari tvtropes.org


Walaupun Merasa kebal itu terdengar sangat keren tetapi "karunia" ini sebetulnya adalah sedikit kutukan bagi sang pemiliknya. Secara umum, badan kita mengirim signal ke otak jika ada bagian dari tubuh kita yang sakit atau tiba-tiba bermasalah. Jadi, kehilangan dari "signal" ini akan membahayakan pemiliknya terutama kepana anak keci. Kondisi seperti ini, sebetulnya di akibatkan karena kerusakan terhadap genetic (Defective genetic). Dalam istilah medis, kondisi langah tersebut di panggil congenital analgesia atauCongenital insensitivity to pain (CIPA)Yang paling mengejutkan adalah, pasien masih bisa merasakan kontak tubuh secara normal. 


2. Sentuhan kaca / Mirror Touch

iIllustrasi dari istock

Seseorang dengan kondisi ini selalu merasa seolah=olah tubuhnya sendiri di sentuh setiap kali melihat orang lain di sentuh. Faktanya, kondisi ini dikaitkan dengan perbedaan struktural di otak yang menyebabkan indra visual dan taktil menjadi campur aduk. (coba deh bayangin kalau seseorang bisa "melihat" suara atau "mendengar" warna. Kan keren banget itu). Walaupun kondisi tersebut terdengar seperti sebuah karunia tambahan kepada pemiliknya tetapi, sebenarnys pelan-pelan menyebabkan kerusakan kepada mentalitas pasien dan fisik. Dalam istilah medis, Kondisi langkah ini disebut sebagai mirror touch synesthesia.

3. Ingatan Super

Illustrasi dari istock

Punya ingatan super seperti Clark kent / Superman, keren sekali itu. Saya selalu ingin sekali punya ingatan super. Kemampuan untuk mengingat setiap detil dan setiap hal di dunia ini. Tau kah kalian, manusia dengan kondii tersebut benar-benar bisa secara akurat mengingat setiap detil kehidupan mereka (jadi, dari masa kanak-kanak mereka yang dalam sampai masa hidup mereka sekarang.) mereka bahkan bisa menggambarkan sebuah kejadian secara akurat sampai ciri-ciri detil di sekitar kejadian itu. Kondisi unik ini disebut, Hyperthymesia. Mereka dengan Hyperthymesia Punya Daya Ingat Super. Penyebab pastinya, masih belum di ketahui, namum, penelitian yang sedang berlangsung menunjukan bahwa itu mungkin berawal dari dasar genetik. Jika menutut kalian punya ingatan super itu patut di tiru, pikir baik-baik dulu karena orang-orang ini tidak dapat melupakan atau menutupi moment yang tidak menyenangkan. Belum lagi karena ingatan mereka yang terus-menerus aktif, menyebabkan mereka sering sakit kepala kronis dand susah untuk tidur (alias insomnia.)

4. Sindrom Genius

Illustrasi dari istock

Betul sekali, dari namanya saja sudah akrab. Genius, bedasarkan enclopedia online wikipedia, "stilah untuk menyebut seseorang dengan kapasitas kecerdasaan di atas rata-rata di bidang intelektual, terutama yang ditunjukkan dalam hasil kerja yang kreatif dan orisinal." Dalam istilah medis, sindrom genius itu di kenal sebagain "Sindrom Savant". Walaupun sangat langkah, tapi sindrom genius itu kondisi yang mungkin khas untuk prang dengan ganguan perkembangan, atau mereka mengalami kerusakan otak (umumnya di otak sebelah kiri). Pasien dengan kondisi tersebut biasanya menunjukan bakan yang luar biasa dalam musik, melukis, berhitung, and membuat model 3-D. Walaupun mereka itu genius dalam beberapa bidang, seringkali mereka menghadirkan kesulitan di bidang lain.


5. Bercakap dalam beberapa logat

Illustrasi dari istock

Kedengarannya aneh, tapi nyata banget loh. Bayangkan diri anda mampu meniru logat orang-orang dari negara yang belum pernah anda kunjungi. (bukan bahasa asing yah, tetapi hanya logatnya saja.) Ini mungkin terdengar sangat keren, tetapi sebenernya kondisi ini tidak menyenagkan bagi sang pasien itu sendiri. Ini di karenakan, pemilikinya tak bisa mengkontrol logat pada dasar milik dia sendiri. istilah medis kondisi ini adalah, sindrom aksen asing (foreign accent syndrome / FAS). Alasan paling umum untuk kondisi ini adalah Cidera kepala atau Strokedan "anugerah" ini pada kenyataannya adalah kondisi neurologis yang mungkin memiliki komplikasi jika penyebab yang mendasarinya tidak didiagnosis dan diobati. Berdasarkan dari info Healthline, Kasus ini masih sangat-sangat langkah, dan kasus ini beneran nyata! sampai saat ini hanya diketahui 100 orang yang terdiagnosa dengan kondisi tersebut sejak, dari kasus pertamanya (yaitu dari pada tahun 1907).



Kondisi mana yang menurut anda paling mengejutkan? Saya akan sangat senang sekali mendengar apa yang anda semua pikirkan. emoticon-heartemoticon-heartemoticon-heart



Diubah oleh only.5 11-04-2022 14:17
Tonythompson94
agahigh
screamo37
screamo37 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
7.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan