KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Demi Apa Buka Puasa di Mal? Lakukan 5 Hal Ini Supaya Tidak Merugi

Sebagian orang menjadikan mal sebagai tempat buka puasa bersama (bukber). Selain banyak pilihan, letak mal cenderung strategis. Sayangnya buka puasa di mal tanpa persiapan itu bakal merugikan Gan Sis.
 
Kok bisa?
 
Tentu bisa karena satu mal saja menjadi tujuan ratusan manusia untuk bukber Perlu banget melakukan persiapan. Supaya bisa happy bukannya merugi.
 
1. Harus Jelas Siapa yang Bayar
 
Terkesan nggak penting, tapi sebenarnya sangat perlu ketegasan, bukber itu bayar sendiri-sendiri, patungan, atau ada yang traktir? Hal ini penting ditanyakan pada saat undangan datang. Bukber di mal itu kemungkinan besar acaranya nggak resmi, santai gitu. Daripada berprasangka baik dibayarin tahunya kudu keluar duit, mending ditegaskan sejak awal undangan bukber datang.
 
2. Pesan Tempat Dahulu
 
Langsung datang untuk buka puasa di restoran mal atau food court, apalagi mendekati waktu magrib, peluang dapat meja kecil sekali. Ada baiknya pesan tempat dahulu beberapa hari sebelum acara bukber. Apabila tidak sempat pesan, cobalah pesan beberapa jam sebelum azan magrib.
 

3. Survei Tempat Shalat, Tunaikan di Awal Waktu
 
Acara bukber bertepatan dengan waktu shalat magrib. Cari informasi terlebih dahulu letak tempat shalat. Pada umumnya tempat shalat di mal tidak sebanding dengan jumlah pengunjung. Maka dari itu sebaiknya shalat di awal waktu saja. Sebelum azan sudah berada di tempat shalat dengan membawa air botolan. Minum saat azan, kemudian shalat, barulah bukber. Hal ini untuk mengantisipasi antrian panjang untuk shalat magrib.     
 
4. Evaluasi Penting atau Tidak Ikut Bukber
 
Penting nggak sih ikut bukber? Pertanyaan itu perlu kita ajukan pada diri sendiri, GanSis. Untuk bukber dengan teman lama alias reunian, sepertinya lebih optimal di luar Ramadhan. Begitu juga bukber dengan teman sekantor atau yng sering ketemu. Nggak perlu pake lama bukbernya. Bagaimana kalau bukber dengan tujuan PDKT? Silakan GanSis jawab sendiri, ya.
 

5. Paksakan Diri Pulang Tidak Terlalu Malam
 
Pihak restoran di mal sebenarnya tidak suka kita terlalu lama di restoran hanya dengan sekali pesan makan. Rugi, dong. Mungkin agak berbeda denganfood court yang merupakan tempat makan bersama untuk tenant. Ada baiknya ditanyakan dulu saat menerima undangan, acara sampai berapa. Jika tidak ada kesepakatan, paksakan diri saja pulang tidak terlalu malam. Misalnya beberapa saat setelah lepas waktu Isya. Masih perlu tarawih dan persiapan sahur, kan?
 
Mungkin GanSis ada tambahan lagi, apa saja yang perlu kita lakukan saat bukber di mal. Silakan tulis di kolom komentar.   




Sekadar opini pribadi
Sumber foto 123

Deep_throatx
catros
highbenefit
highbenefit dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan