Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Niat Ingin Mempermainkan Benzema, Donnarumma Malah dipermalukan
Benzema rebut bola dari Donnarumma | Screenshot dari video Twitter.com/GG7ii7


Nama Donnarumma kini menjadi trending akibat kesalahan fatal yang ia lakukan di menit ke-60, dimana saat pemain lini belakang PSG mengirimkan bola ke Donnarumma yang bertujuan mengamankan bola dari kejaran para pemain Real Madrid.

Justru kiper Paris Saint-Germain atau PSG "Gianluigi Donnarumma" melakukan tindakan yang merugikan tim, dimana ia sebenarnya sengaja ingin mempermainkan Karim Benzema yang saat itu berlari mengejar bola tersebut.

Saat kejadian tersebut, Karim Benzema sebenarnya tidak melakukan pelanggaran seperti yang diprotes para pemain maupun para pendukung PSG. Jika di amati dari video hasil rekaman pertandingan, bisa dikatakan jika gesture dan tindakan Donnarumma sebenarnya murni ingin mencoba mempermainkan Karim Benzema.



Hal tersebut terbukti dari posisi bola yang jauh dari jangkauan kaki Benzema, dan Donnarumma juga memiliki waktu sekitar beberapa detik untuk melakukan clearanceatau mengoper bola ke pemain bertahan Hakimi yang juga berdiri bebas di sisi kiri lapangan dan juga bebas dari pengawalan pemain Real Madrid.

Karena niat mempermainkan Benzema, Donnarumma pun memilih untuk menunggu laju bola di kakinya, setelah bola berhasil berhenti di kaki Donnarumma dan Benzema masih dalam posisi berlari mungkin ada sekitar 2-3 meter antara Donnarumma dan Benzema.

Donnarumma justru menahan bola dan menunggu sekian milidetik dan menarik bola kebelakang dan mencoba mengirimkan bola ke Hakimi, namun pergerakan Donnarumma pun terbaca dengan baik oleh Karim Benzema. Dimana pemain timnas Prancis ini langsung melangkahi sisi kaki Donnarumma dan berhasil mencuri bola dengan mudah.

Karena terdesak, Donnarumma mencoba ingin mengirimkan bola ke Hakimi tapi saat itu bola sudah ada di kaki Benzema. Dan kemudian Donnarumma terjatuh akibat kehilangan keseimbangan akibat menendang kaki Benzema.

Donnarumma sebenarnya masih sempat melakukan clearance atau pasing ke hakimi | Screenshot dari video Twitter.com/GG7ii7


Dan ini merupakan keputusan yang tepat bagi wasit untuk tidak meniupkan peluitnya sebagai tanda pelanggaran, karena ini merupakan tindakan yang mengulur waktu dari kiper PSG dan juga percobaan mempermainkan lawannya.

Meskipun VAR (Video Assistent Referre) diputar berulang-ulang bagaimanapun Benzema tidak melakukan tindakan pelanggaran, yang justru disalahkan adalah Donnarumma yang membuat kestabilan dan mental tim terganggu. Termasuk emosional pemilik klub PSG Nasser Alkhelaifi yang marah-marah di ruang ganti wasit dan dikabarkan telah melakukan tindakan pengancaman keselamatan pemain Real Madrid.

Dan video ancaman pembunuhan yag disampaikan pemilik PSG ini sudah sampai ke meja Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk dipelajari dan diproses secara hukum atau dijatuhi sanksi UEFA.

Pelatih PSG Pochettino pun menjadi sasaran kemarahan "Nasser Alkhelaifi" dengan memecatnya secara langsung setelah tim kalah, ini merupakan karena tindakan kiper Donnarumma yang sudah membuat tim hancur karena tindakan konyolnya yang mencoba mempermainkan lawannya.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: Pemikiran sendiri dengan menontonnya
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 10-03-2022 08:02
hugomaran
KRAVZHENKO
Treadstone
Treadstone dan 8 lainnya memberi reputasi
7
9.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan