khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
Brand Asal Tanah Air Tak Masuk Paris Fashion Week: Memalukan Indonesia
Sosok Ini Sebut Brand Asal Tanah Air Tak Masuk Paris Fashion Week: Memalukan Nama Indonesia



Suara.com - Belakangan, Paris Fashion Week banyak diperbincangkan karena sejumlah brand asal Indonesia disebut-sebut berangkat ke Paris dan turut berkontribusi di salah satu pameran paling bergengsi tersebut.

Namun demikian, salah seorang netizen yang juga pemerhati fashion show bernama Lucky Heng menyebut, brand-brand yang berangkat ke Paris itu tidak masuk dalam Paris Fashion Week tahun 2022.


"The official Paris Fashion Week hanya ada satu. Yaitu yang diselenggarakan oleh Federation francaise de la couture. Jadwal officialnya juga hanya satu," tulis Lucky Heng melalui InstaStory yang dibagikan melalui akun Instagramnya, dikutip pada Senin (7/3/2022)."Sisanya, banyak media dan agency yang memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal 'palsu' ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit," lanjut dia.

Selain itu, menurutnya, kabar yang menyebut brand asal tanah air yang disebut-sebut masuk dalam list Paris Fashion Week adalah hal yang salah.Ia juga mengaku miris, lantaran pameran brand asal Indonesia yang mengatasnamakan Paris Fashion Week, menurutnya, sudah berlangsung sejak lama.

Malah, kali ini Indonesia secara satir ia sebut mencatat rekor dunia karena banyak brand dari skin care hingga makanan khas Indonesia masuk ke Paris Fashion Week.

"Saya agak marah dan sebel aja karena I genuinely love fashion. Dan ini adalah informasi yang sebenarnya justru memalukan mengatasnamakan Indonesia kalau didengar oleh dunia luar," jelas Lucky Heng.

"Singkat kata, kita 'mengada-ada' sendiri dan 'hore-hore' sendiri aja. Heboh sendiri, puji sendiri," tulis dia.Lucky Heng juga meluruskan terkait kabar yang menurutnya tidak benar.

Brand-brand asal Indonesia yang mengaku masuk dalam daftar Paris Fashion Week hanya mengadakan show di Kota Paris dan tidak masuk dalam daftar brand Paris Fashion Week.Hanya saja, acara yang diadakan di Paris dengan mengundang banyak selebriti tanah air itu bertepatan dengan Paris Fashion Week.

"Singkat cerita, ini adalah brand-brand yang melakukan show di kota Paris. Pada jadwal, yang bertepatan dengan tanggal 'Paris Fashion Week' official. Period. Just 'A show in paris.' BUT NOT, on 'Paris Fashion Week'," tandas Lucky Heng.

Klarifikasi dari Lucky Heng ini lantas memancing beragam komentar dari netizen. Sebagian dari warganet mengaku baru mengetahui hal itu.

" Akhirnya tercerahkan. Lumayan kaget," tulis salah seorang warganet di kolom komentar akun gosip.

https://www.suara.com/bisnis/2022/03...donesia?page=2




Bikin event sendiri, ditonton sendiri, haboh sendiri, bangga sendiri, ngaku brandnya go internasional, tembus Paris emoticon-Big Grin
Mana eventnya di Paris, dan tanggal eventnya bareng ma PFW asli emoticon-Big Grin




haekalxt
fiperman
trac0ne
trac0ne dan 50 lainnya memberi reputasi
49
16.3K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan