Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Trauma setelah Lolos dari Serangan KKB Papua, Nelson : Kawan Saya Mati Semua


Nelson Sarira, karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) selamat dari serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: Pendam Cendrawasih).
 


JAYAPURA, iNews.id - Nelson Sarira, karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) selamat dari serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (2/3/2022). 

Saat ini dia masih trauma dengan kejadian yang dialami. Dia merupakan satu-satunya orang yang selamat dalam insiden penyerangan dilakukan KKB. Setelah dievakuasi, dia terus mengucapkan rekan-rekannya tewas di kamp PTT.  

 "Kawan saya mati semua di bawah," ujar Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat menirukan ucapan Nelson, Sabtu (5/3/2022). Lihat juga: Pernah Ikut Seleksi Klub Profesional Liga 1, Komedian Ini Gagal Editor : Kurnia Illahi

Dia menuturkan, Nelson selamat karena berhasil melarikan diri dan bersembunyi. 
"Ucapan itu terus saja diucapkannya saat berhasil masuk ke dalam helikopter yang membawanya dari kawasan BTS3 yang berada di perbatasan Kabupaten Puncak dengan Kabupaten Intan Jaya," tuturnya.

Saat ini, kata dia Nelson sedang ditangani tim medis sehingga belum banyak keterangan yang diberikan. Sementara untuk evakuasi delapan korban, termasuk seorang penduduk setempat yang menjadi pemandu, lanjut dia dijadwalkan dilaksanakan Senin (7/3/2022).

https://papua.inews.id/berita/trauma...ya-mati-semua/
Ada yang bilang di Twitter ini akibat siklus kekerasan yang dilakukan TNI dan polisi  sehingga solusinya adalah tarik militer dari Papua dan berikan penentuan hak nasib sendiri emoticon-Hammer2
Padahal faksi KKB ini dianggap kriminal dan upaya pengendalian dilakukan juga lewat kepala suku selain pendekatan keamanan dan kesejahteraan

nowbitool
makola
GoKiEeLaBieEzZ
GoKiEeLaBieEzZ dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan