deni.kaAvatar border
TS
deni.ka
4 Sinetron Era 90-an dan 2000-an Versi Reborn Oleh ANTV
Di era 90-an akhir sampai awal 2000 dunia pertelevisian Indonesia diramaikan dengan kemunculan beberapa sinetron, tema yang diangkat sinetron itu biasanya berhubungan dengan hal misitis maupun mitos. Misalnya sinetron Tuyul dan Mbak Yul atau Jinny Oh Jinny, serta Putri Duyung. Sinetron yang saya sebut tersebut punya rating yang baik pada masanya, bahkan sampai sekarang beberapa sinetron itu masih ditayangkan kembali.

Nah, beberapa sinetron yang sempat naik daun pada masanya tersebut sudah pernah di "reborn", momen sinetron reborn tersebut bertepatan setelah rilisnya film Warkop DKI reborn. Dan seolah ingin mengulangi masa kejayaan dan membuat para penonton bernostalgia, pihak ANTV lalu melakukan reborn terhadap beberapa sinetron yang sempat populer pada masanya. Berikut ini adalah daftar sinetron reborn yang saya maksud gan sist.


Quote:



Quote:



Quote:




Quote:



Itu dia 4 sinetron terbaik era 90-an yang sempat di-reborn oleh ANTV, terkadang pihak televisi ingin menghadirkan nuansa nostalgia pada para penonton generasi zaman dulu dan memperkenalkannnya kepada generasi zaman sekarang. Tetapi, pihak televisi lupa; bahwa setiap sinetron itu punya ciri khas masing-masing dan jika di-reborn maka harus melibatkan pemain-pemain terdahulunya.

Sayangnya tidak semua pemain bisa berkontribusi dalam versi reborn tersebut, faktor usia dan berubahnya penampilan juga tentunya berpengaruh. Selain itu ada beberapa pemeran yang sudah meninggal juga. Daripada membuat versi reborn, bukankah lebih baik jika pihak televisi membuat cerita baru yang lebih menarik ? Dalam kasus reborn ini ANTV terbuai cerita kejayaan masa lalu, dan ketika ada sebuah sinetron yang sukes di masa lalu; tidak berarti hal itu bisa diulang kembali di masa sekarang.

Kalau menurut agan dan sista bagaimana ? Jangan lupa berkomentar di bawah ya emoticon-Toast



-------




Sumber Tulisan: Opini pribadi
Sumber Referensi Tulisan: popmagz.com& tabloidbintang.com
Sumber Ilustrasi: sudah tertera
Diubah oleh deni.ka 06-03-2022 15:30
mr.php
siloh
provocator3301
provocator3301 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan