shifu356Avatar border
TS
shifu356
Sirkuit Formula E Sulit Dibangun, Ruhut Sitompul: Batalin, Malu-maluin!


Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengomentari pengakuan kontraktor pembangunan sirkuit Formula E. 
Jaya Konstruksi selaku kontraktor mengaku kesulitan membangun lintasan sirkuit Formula E di zona 5, yaitu zona yang dulunya tempat pembuangan lumpur yang tanahnya masih lunak.
"Kontraktor telat mikir, kok baru sadar sulit membangun sirkuit di Ancol untuk persiapan Formula E," kata Ruhut seperti dilihat di akun Twitternya @ruhutsitompul, Selasa (1/3/2022).


Pengakuan Jaya Konstruksi soal kesulitan membangun lintasan sirkuit menjadi masalah baru karena sesuai jadwal Formula E harus digelar 4 Juni 2022. 

Ruhut pun mengatakan sudah benar sikap Fraksi PDIP dan PSI di DPRD DKI yang sejak awal menolak diselenggarakan balapan Formula E.

"Batalin saja karena nanti bukan hanya malu tapi malu-maluin," cuit Ruhut.

Penanggungjawab Proyek Sirkuit Formula E dari Jaya Konstruksi Ari Wibowo menyebutkan, zona 5 merupakan area berlumpur yang panjangnya mencapai 1,04 kilometer dari total panjang lintasan 2,4 kilometer atau 40 persen dari total panjang sirkuit.

Sebelumnya, kontraktor pembangunan sirkuit Formula E Jaya Konstruksi mengaku kesulitan membangun lintasan sirkuit Formula E di zona 5, yaitu zona yang dulunya tempat pembuangan lumpur yang tanahnya masih lunak.
Hal itu sebagaimana disampaikan Penanggungjawab Proyek Sirkuit Formula E dari Jaya Konstruksi Ari Wibowo yang menyebutkan, zona 5 merupakan area berlumpur yang panjangnya mencapai 1,04 kilometer dari total panjang lintasan 2,4 kilometer atau 40 persen dari total panjang sirkuit. 
"Zona 5 ini panjangnya 1 kilo 40 meter, jadi 40 persen dari pekerjaan ini ada di zona 5, itu yang paling sulit," ucap Ari seperti dilansir Kompas.com.
Ari mengatakan, pengerjaan sirkuit di atas tanah berlumpur sangat menguras energi dan konsentrasi dari tenaga konstruksi. Berbeda dengan empat zona lainnya yang disebut relatif mudah karena tanah yang dijadikan pijakan sudah memiliki kepadatan yang baik.
Meski 40 persen lokasi pembangunan sirkuit mengalami kesulitan dalam pemadatan, Ari tetap optimistis dengan 565 tenaga kerja dan ratusan alat berat bisa menyelesaikan dengan tepat waktu.[]

Artikel lainnya 


[url=https://akuraS E N S O Rruhut-ngotot-minta-haikal-hassan-tetap-diproses-hukum][color=#ef4623]Ruhut Ngotot Minta Haikal Hassan Tetap Diproses Hukum[/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O R45-tokoh-buat-petisi-ikn-ruhut-jangan-coba-coba-bikin-gaduh][color=#ef4623]45 Tokoh Buat Petisi IKN, Ruhut: Jangan Coba-coba Bikin Gaduh![/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rminta-kapolri-segera-tangkap-nicho-silalahi-ruhut-sudah-memalukan-suku-batak-tapanuli][color=#ef4623]Minta Kapolri Segera Tangkap Nicho Silalahi, Ruhut: Sudah Memalukan Suku Batak Tapanuli[/color][/url]


Proloque
maximus666
ekaputra19
ekaputra19 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
1.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan