ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Harga Kripto Anjlok, Sanggupkan Tweet Elon Musk Menyelamatkannya?


Kripto oh kripto, sudah berapa banyak orang yang bunuh diri karenamu? Grafikmu yang terus naik turun membuat hati ini cenat-cenut kayak badut nggak ada obat. Sekejap naik, sekejap turun layaknya roler coaster yang membawa penggunanya ke alam baka.

Kripto memang masih terdengar begitu baru di telinga kita. Mata uang digital yang konsepnya masih dipertanyakan ini sering kali mengundang risuh seperti apakah kripto halal atau haram, apakah kripto bisa digunakan dalam pembelian barang, atau apakah kripto memiliki masa depan yang menjanjikan.

Yah, terlepas dari semua itu satu fakta tak bisa dibantah, saat ini kripto tengah mengalami masa suram yang membuat banyak orang merugi. Namanya juga uang (apalagi uang digital), pasti ada naik dan turunnya, tetapi sayangnya banyak orang yang tak sanggup menahan kerugian akibat kripto dan memilih gantung diri. Kabar-kabar bunuh diri ini malah membuat reputasi kripto semakin memburuk.



Dan di saat-saat seperti inilah para pejuang kripto memerlukan sesosok pahlawan, seseorang yang sanggup menaikkan nilai criptocurency secara cepat dan tepat. Siapa orang itu? Tak ada orang yang lebih baik dari pada Elon Musk.

Untuk yang tidak tahu, Elon Musk adalah seorang milyuner yang namanya beberapa kali masuk daftar orang terkaya di dunia. Elon Musk memiliki perusahaan besar seperti Tesla dan SpaceX, selain itu Elon Musk juga memiliki kemampuan untuk berubah dunia hanya dengan satu cuitan di Twitter. Hebat kan?

Elon Musk pernah beberapa kali memberikan tanggapannya mengenai koin kripto. Dia pernah memuji Dogecoin yang membuat nilai koin tersebut melesat 20 persen. Dia juga pernah menuliskan keraguan tentang Bitcoin yang menyebabkan nilai Bitcoin anjlok. Dengan kata lain, jika sekarang Elon Musk memberikan tanggapan positif mengenai kripto maka bukan hal yang aneh jika nilai kripto melesat dan membuat banyak orang batal bunuh diri.



Namun, dunia perekonomian tidaklah semudah itu. Ada banyak faktor yang menentukan harga suatu barang dan meski pendapat Elon Musk dapat mempengaruhi banyak orang, tetapi jika barang tersebut benar-benar jelek maka nilainya akan tetap rendah. Sebaliknya, bisa-bisa reputasi Elon Musk yang akan jatuh karenanya.

Elon Musk bukanlah Tuhan (ya iyalah) dan karenanya dia tidak maha kuasa. Dia bisa memberikan pengaruh hingga ke tahap tertentu, tetapi dia tak akan bisa menyelamatkan sesuatu yang sudah ditakdirkan hancur. Namun, apakah koin kripto benar-benar akan tumbang di sini? Well, mari kita tunggu sedikit lebih lama untuk mengambil kesimpulan.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
ketibs
ushirota
sholiqinimam
sholiqinimam dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan