c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Di Balik Foto Sarungan Di Sirkuit Mandalika, Ada Cerita Lahan Yang Belom Di Bayar?




Foto ini sempat heboh di media sosial setelah HRC mengunggahnya di Instagram, banyak netizen heran kok bisa sambil sarungan masuk di pinggir lintasan?

Ketika ditelusuri oleh media Kompas, ternyata tanah di tikungan 9 tempat si bapak menonton aksi Marc Marquez, ada lahan miliknya yang di klaim oleh seorang warga bernama Sibawaeh tentang kepemilikan lahan tersebut.

Ia menjelaskan lahan seluas 3,5 hektar masih ada yang belum terbayar, oleh pihak ITDC. Untuk lebih jelasnya bisa melihat video penelusuran Kompas berikut ini,





Apa tanggapan pihak ITDC terkait hal tersebut?

Otomatis, pihak dari ITDC menyanggah hal yang disampaikan oleh Sibawaeh, hal ini diungkapkan oleh Vice President Legal and Risk Management ITDC, Yudhistira Setiawan. Disini ia menegaskan lahan HPL ITDC nomor 71, 73 dan 116 yang statusnya sah, bukan tanah sengketa hal ini juga dikuatkan bukti berdasarkan putusan pengadilan, bahwa Amaq Semin, orangtua dari Sibawaeh, tidak memiliki hak atas lahan tersebut.

Nahkan makin ruwet kalau sudah mengetahui kebenarannya, jadi sebenarnya begini di Mandalika itu ada tanah HPL, dimana Amaq Semin kalah dalam sidang perkara lahan tahun 1989-1991 dan 1995-1996. Jauh sebelum sirkuit mau dibuat, pada perkara itu Amaq Semin orang tua dari Sibawaeh berperkara dengan Wirasentana hingga tingkat kasasi di Mahkamah Agung, dan kalah. Lalu setelah itu Wirasentana melepaskan hak atas tanah kepada pihak ITDC, jadi klaim Sibawaeh kalau memang lahan itu tanah sengketa dan mempunyai bukti kuat, pihak ITDC menyarankan agar kasus tanah itu bisa diajukan gugatan ke pihak pengadilan negeri.





Sedangkan untuk tanah HPL sendiri bukan seperti sertifikat Hak Milik, jadi Hak Pengelolaan (HPL) akan saya kutip biar terang benderang,

Quote:






Melihat kasus ini, apa tanggapanmu juragan. Apakah pihak ITDC sudah benar secara etika? Karena kalau secara hukum Sibawaeh, agak kesulitan dan sudah pasti kalah atas klaim lahannya.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 15-02-2022 11:58
budak.game
Negrod
screamo37
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan