sandal.unyuAvatar border
TS
sandal.unyu
Kelola Emosi Saat Pandemi Covid-19, Wagub DKI Ajak Warga Ibu Kota Main Biliar


TEMPO.CO, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang kini kian meningkat membuat orang harus kembali berdiam diri di rumah. Apalagi pemerintah telah menetapkan Jakarta dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 dengan pembatasan yang lumayan ketat. Kondisi ini menyebabkan orang akan mudah emosi jika tak bisa mengelolanya dengan baik.

Wakil Gubernur atau Wagub DKI Ahmad Riza Patria punya tips agar kita bisa mengelola emosi pada masa wabah seperti saat ini. Ia menyarankan agar warga Ibu Kota berolahraga, salah satunya adalah bermain biliar.

"Main biliar banyak manfaatnya, di antaranya meningkatkan konsentrasi, mengelola emosi dan menghargai teman," kata Riza Patria lewat akun Instagram @arizapatria di Jakarta, Ahad, 14 Februari 2022.

Dia mengatakan, jika masyarakat tak bisa mengelola emosi maka akan berdampak mudah marah sehingga menimbulkan kerugian baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.




Riza mengatakan itu seiring diadakannya turnamen biliar bertajuk "Nine Ball Billiard Srikandi 234 SC DKI Jakarta". Riza mengapresiasi adanya acara tersebut karena menjadi ajang latihan dan mengasah kemampuan.

Politikus Gerindra itu mengatakan, animo masyarakat saat ini terhadap olahraga biliar terus meningkat. Banyak juga atlet dari DKI yang membanggakan bangsa dan negara.

"Pencapaian ini tentu saja membutuhkan proses yang panjang, sulit dan pasinya diimbangi dengan latihan dan kompetisi," kata Wagub DKI.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta, kata dia, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga sekaligus mendorong perkembangan industri olahraga nasional dan mengawasi berbagai fasilitas olahraga yang ada di Jakarta.

"Kami sangat bangga dengan adanya turnamen ini, selain menjadi perlombaan, juga menjadi ajang mengukur dan mengevaluasi kemampuan para atlet. Kami berharap kompetisi seperti ini terus dilaksanakan dan dicontoh diberbagai daerah untuk mengembangkan kualitas atlet," ucapnya.

Selain berolahraga, Riza juga meminta masyarakat untuk mengontrol diri dan beribadah agar bisa mengontrol emosi di kala pandemi.

"Sesungguhnya Allah SWT bersama orangorang-orang sabar. Jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan jika pasien Covid-19 Jakarta tiap hari terus bertambah. Kemarin terjadi penambahan 10.172 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia menyatakan hasil itu didapati setelah melakukan tes PCR terhadap 77.427 spesimen.

"Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 57.063 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 10.172 positif dan 46.891 negatif," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 13 Februari 2022.
sumber

Main bola 8 apa bola 9 pak? emoticon-Winkemoticon-Big Grin

bukan.bomat
areszzjay
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan