Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mengapaakuAvatar border
TS
mengapaaku
DKI Jakarta fasilitasi 1.032 UMKM untuk Formula E Jakarta

''Kita juga akan memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM bagaimana cara melakukan promosi yang baik, menjual harga yang layak dan menjual barang yang aman sesuai standarnya''

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi 1.032 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka mendukung perhelatan Formula E Jakarta pada 04 Juni 2022.

Kepala Suku Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan Kota Administrasi Jakarta Utara Bangun Richard Hutagalung, mengatakan 1.032 UMKM itu nantinya akan diboyong di luar dan sekitar lokasi Sirkuit Ancol.

"Data ini masih sementara dan masih bisa berubah sesuai kondisi," ujarnya di Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan, terdapat 13 titik yang akan digunakan untuk memfasilitasi UMKM tersebut. Titik-titik ini tersebar di beberapa tempat, selain di areal Sirkuit Ancol.

Nantinya UMKM tersebut akan melewati proses kurasi terlebih dahulu. Kurasi ini dilakukan untuk mencari, memilih dan menilai produk UMKM, kemudian akan dipamerkan dan diperjualbelikan kepada para wisatawan.

"Kita juga akan memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM bagaimana cara melakukan promosi yang baik, menjual harga yang layak dan menjual barang yang aman sesuai standarnya," ungkapnya.

Bangun berharap perhelatan event Formula E 2022 menjadi momentum yang tepat untuk UMKM lokal Jakarta bangkit di tengah pandemi.

"Harapan kita UMKM kita menjadi bangkit. Sebab selain UMKM masih banyak faktor lain yang akan diuntungkan dengan adanya Formula E ini," katanya.

https://www.antaranews.com/berita/27...mula-e-jakarta
penggugatmk
suryazecklin
essholl
essholl dan 8 lainnya memberi reputasi
3
2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan