Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Ini Dia Bahaya Mabuk Agama Dibandingkan Mabuk Alkohol, Mengerikan
Dikit-dikit salah, dikit-dikit salah, kesucian orang lain diperhatikan keburukan diri sendiri tidak dihiraukan. MABUK AGAMA


Mabuk alkohol, tentu bukan tindakan yang terpuji karena ini dapat merusak diri sendiri dan juga menghilangkan kesadaran seseorang GanSis.

Kebanyakan orang lari ke alkohol adalah saat memiliki banyak masalah namun mereka sulit mencari jalan keluar sehingga memilih untuk melupakannya sejenak dengan menghilangkan kesadaran diri sendiri dengan menenggak alkohol.

Pasti Agan dan Sista sendiri paham apa bahaya-bahaya mengkonsumsi alkohol terlalu sering. Selain tidak baik untuk kesehatan juga bisa menimbulkan seseorang untuk kehilangan kontrol terhadap diri sendiri, kalaupun berdampak kepada orang lain mungkin dapat dikatakan dalam ruang lingkup kecil atau lingkungan sekitar GanSis.

Lalu bagaimana dengan mabuk agama?

Mabuk agama adalah mengkaitkan apapun dengan aturan agama namun bukan diperuntukkan bagi kebaikan diri sendiri melainkan untuk menyalahkan orang lain.

Sederhananya agama digunakan sebagai dalih, dasar hukum, atau alat untuk menyalahkan orang-orang sekitar oleh orang yang "mabuk agama"meskipun yang dilakukan orang sekitar tersebut tidak ada kaitan dan sangkut pautnya dengan si pemabuk agama tersebut.

Buruknya, agama yang seharusnya menjadikan seseorang lebih baik dalam hidup dan tidak mudah menyalahkan orang lain akan berbalik menjadi sesuatu yang menghancurkan karena orang tersebut terlalu mengagungkan agama sampai menimpa kepalanya sendiri karena salah meletakkan.




Jika ditanyakan "apa sih bahaya mabuk agama?"

Jawabannya tentu sangat luas dan banyak GanSis. Mulai dari bahaya bagi diri sendiri sampai bahaya bagi banyak orang semua lengkap dapat ditumbuhkan oleh para pemabuk agama.

Di antaranya mabuk bahaya adalah sebagai berikut:


1. Mudah Menyalahkan Orang
Bagi pemabuk agama menyalahkan orang lain adalah sebuah kesenangan GanSis.

Mereka akan mencari-cari kesalahan orang untuk ditentang dan diolok-olok dengan dasar hukum agama, dan agama apapun itu.

Mereka tidak tahu tujuan menyalahkan orang ini untuk apa, mereka hanya merasa senang dan hebat saat menyalahkan orang lain dengan dalih agama ini dan itu.

2. Suka Membenturkan Agama
Tidak hanya suka menyalahkan orang lain, orang yang mabuk agama mereka sangat suka untuk membenturkan agama yang satu dengan yang lain agar tercipta perselisihan.

Merasa agamanya paling benar dengan menjatuhkan agama lain adalah ciri-ciri orang mabuk agama GanSis.

Agama yang seharusnya menjadi kepercayaan masing-masing tidak lagi suci karena adanya orang yang berusaha membenturkan agama, entah agama apapun itu.

3. Hasut
Mudah menghasut dan mempengaruhi orang lain untuk ikut dengan pilihannya dan berkata manis dengan embel-embel perjuangan atau janji-janji yang dia sendiri tidak tahu bisa ditepati atau tidak GanSis.

Orang mabuk agama sangat berbahaya karena dapat menimbulkan perpecahan karena suka menghasut kesana dan kemari.

4. Pembohong
Meski di dalam agama bohong adalah dosa namun orang yang mabuk dengan agama melupakan hukum berbohong itu dosa GanSis.

Mereka akan menghalalkan segala cara bahkan itu berbohong asal mereka bisa mendapatkan apa yang diinginkannya.

5. Tidak Bisa Introspeksi Diri Sendiri
Menyalahkan orang lain sangat gampang dilakukan oleh orang mabuk agama GanSis.
Namun sayangnya disini mereka tidak tahu bahwa diri mereka sendiri masih banyak salah.

Agama yang seharusnya digunakan untuk kontrol diri sendiri dan memperbaiki diri sendiri, tidak berjalan sebagaimana mestinya karena orang tersebut salah menggunakan agama.

sumber gambar

Itulah tadi bahaya "mabuk agama"yang harus diwaspadai bersama GanSis.

Disclaimer, "mabuk agama" disini bukan ditujukan untuk satu agama ya GanSis melainkan untuk mereka yang "mabuk agama" entah agama apapun itu dan ane tidak perduli karena ane tidak mabuk dengan agama.

Semoga tidak semakin banyak agama di Negara kita karena akan menciptakan perpecahan dan keributan dimana-mana.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho 10-02-2022 03:57
verdandigr
lutfigilang01
dasiemsidas
dasiemsidas dan 25 lainnya memberi reputasi
18
9.1K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan