abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Ternyata Karena Inilah Kita Bisa Ketagihan Makan Junk Food

Ayam goreng, pizza, donat dan chiki yaa junk food emang yang paling susah buat ditolak. Kenapa sih mereka ini nggak sehat tapi tetep aja enak dan kenapa sih kita bisa mencintai mereka? Karena mereka bahkan sampai ngerelain persahabatan demi dapetin kulit ayam. Sebenarnya apakah ada bumbu rahasia yang bikin kita sampai ketagihan? Ya pasti adalah.

Junk food nyatanya emang punya bumbu andalan yang sebenarnya itu bukan rahasia. Makanya kalau ngomongin junk food kita mesti tahu dulu kalau mereka itu bukan berarti makanan-makanan keki. Simpelnya mereka itu adalah makanan yang dianggap enggak sehat dan cuma punya sedikit nutrisi dan ya bisa dibilang itulah bumbu-bumbu yang bikin otak manusia ketagihan. Ohh Apakah kita perlu menyatakan perang terhadap nasi, gula dan minyak goreng?

Quote:


Oke sebenarnya nggak juga. Lagian nasi putih dan minyak goreng sendirian aja rasanya enggak bikin ketagihan. Tapi kalau bahan-bahan ini baru di gabung, itu bisa merangsang otak buat merasa bahagia. Kayak lagi dapat give away gitu hehe. makan junk food tinggi kandungan gula atau karbohidrat bisa bikin otak kita happy 20 kali lebih cepat daripada rokok lho. Gak cuma itu junk food juga bisa nge-hack otak kita dan bikin mereka nggak ngirim sinyal untuk merasa kena penyakit. Imi bikin kita ngerasa pengen makan junk food lagi, lagi dan lagi. Dan kalau diterusin bisa-bisa inilah hasil akhirnya. OBESITAS !!

Oke terus pertanyaan lanjutannya kenapa dari awal bisa ada orang yang nyiptain makanan-makanan enak tapi jahat ini? apakah ayam geprek emang udah ada dari zaman nenek moyang? Ya tentu nggak lah ahaha. Karena selama ribuan tahun manusia cuma makan satu jenis makanan aja dalam satu hari, dan baru beberapa abad lalu kita mulai bikin makanan olahan dengan kandungan yang rumit. Dan karena baru lewat beberapa abad aja otak manusia belum sempat berevolusi buat bisa ngenalin jenis makanan ini.

Quote:


Nah kalau gitu apakah ada cara buat bisa menikmati kulit ayam tanpa dosa karena telah makan junk food? jawabannya mungkin bisa. Karena kalau masalah junk food adalah kelebihan 3 kandungan tadi, itu mungkin bisa jadi dengan bikin junk food lebih sehat dengan nurunin kandungan ketiganya. Loh jangan salah kerennya ada sebuah gebrakan yang nyiptain teknologi yang bisa mengirim sinyal ke otak dan bikin kita ngerasa kalau gula-gula ini tuh udah manis, meski cuma dikonsumsi sedikit aja. Jadi penggunaan gula bisa berkurang tapi dengan rasa manis yang sama enaknya. Semoga ini segera muncul di sebelah rumah kita lah ya hehe.

Jadi itulah dia alasan kenapa junk food bikin kita ketagihan dan kita sekarang udah tahu bahayanya. Pastiin kita nggak makan berlebihan, kalau udah terlanjur jangan lupa diimbangi dengan makanan sehat atau olahraga ya. Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
oxcyte
MemoryExpress
nomorelies
nomorelies dan 15 lainnya memberi reputasi
14
6.5K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan