cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film Remake Terkenal yang Hasilnya Justru Jadi Jelek


Tujuan dibuatkan remake dalam dunia perfilman adalah untuk membuat ulang film lawas karena sudah terlalu usang dan ingin membuat ulang dengan memperbaiki yang kurang. Contoh remake sebuah film yang sukses antara lain adalah Titanic (1997), King Kong (2005), The Ten Commandments (1956), The Departed (2006), dll. Tapi tidak semuanya remake berhasil, karena justru banyak remake film yang jelek dan gagal memenuhi ekspektasi dan tidak lebih baik dari versi aslinya.

Berikut ini adalah beberapa remake film terburuk versi ane gan.


1. Ben-Hur (2016)



Sebenarnya merupakan sesuatu yang nekat sekali dilakukan studio ketika mereka memutuskan untuk meremake film legendaris Ben Hur rilisan tahun 1956.  Film itu diakui sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat oleh manusia. Bayangkan saja di tahun 1956 mereka bisa membuat film yang nyaris sempurna dari segala aspek termasuk dari segi visual.

Ben Hur 2016 merupakan sebuah pencapaian yang tidak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan versi origiinalnya. Selain durasinya yang jadi lebih pendek, semuanya jadi tidak spesial lagi karena secara teknologi di zaman sekarang visual effect bukanlah hal aneh.
 
2. King Kong (1976)

Konten Sensitif


Ini adalah remake pertama dari King Kong versi original tahun 1933. Secara teknologi film tahun 1976 tentu saja lebih baik daripada 1933. Tapi film ini justru terasa aneh dan malah tambah mundur kualitasnya. Teknologi stop-motion digantikan oleh practical effect yang sayangnya terlihat aneh.  Yaitu manusia yang memakai kostum gorilla.

Cerita aslinya juga diubah sedemikian rupa walaupun secara garis besar masih sama. 29 tahun kemudian, King Kong kembali diremake oleh Peter Jackson dan barulah menuai keberhasilan karena teknologi sudah lebih baik dan juga cerita yang sama persis dengan versi originalnya.


3. Total Recall (2012)


Total Recall versi original dirilis pada tahun 1990 dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger film fiksi ilmiah yang mengisahkan tentang manipulasi realita itu sukses besar kala itu. Sedangkan versi remakenya dibintangi oleh Collin Farrel gagal memberikan tontonan yang serupa kualitasnya kecuali visual effect yang memang lumayan memanjakan mata.


Tapi film tersebut kena kritik pedas karena plotnya yang cukup berantakan. Di Rotten Tomattoes, film ini hanya mendapatkan nilai 31 %.

4. The Mummy (2017)

Film ini dibintangi oleh Tom Cruise dan menjanjikan akan lebih seru dari versi originalnya tapi hasilnya justru sebaliknya. Film originalnya sendiri dirilis pada 1999 dengan Brendan Fresar sebagai aktor utamanya, saat itu The Mummy cukup sukses dengan tema dan ceritanya yang berkesan. Di versinya Tom Cruise, filmnya justru terasa kosong dan malah kebanyakam efek CGI yang tidak perlu. Banyak penonton yang kebosanan saat menontonnya termasuk ane.

5. Ghostbusters (2016)

Film Ghostbusters sangat populer di era 80an. Film yang menceritakan sekelompok pemuda yang mendirikan usaha pengusiran hantu ini mendapatkan pujian dan tempat di hati para generasi 80an. Pada 2016 Ghosbusters kembali dihidupkan dengan remake.

Tapi remake tersebut malah mendapatkan cemoohan dari penonton dan kritikus. Film ini juga terlalu mempropagandakan SJW dan feminisme di mana semua karakter utamanya diganti dengan perempuan. Pihak studio pun sadar akan kesalahannya dan pada 2021 memilih untuk melanjutkan cerita Ghosbusters versi original dan hasilnya lumayan berhasil.


Gimana gan, ada yang lainnya? emoticon-Big Grin

Quote:
ariemail
shast777
BejhoDeViruz
BejhoDeViruz dan 13 lainnya memberi reputasi
14
9K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan