Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Penemuan Mumi Dengan Posisi "Sedang Menutup Wajah" Ditemukan di Cajamarquilla, Peru
Konten Sensitif
Foto mumi yang baru ditemukan | nypost.com


Sebuah laporan dari dunia arkeolog yang melaporkan tentang penemuan sebuah mumi di dengan posisi seperti memegang wajahnya, berikut informasi yang selengkapnya.

Sebuah mumi telah ditemukan di Cajamarquilla, Peru, penemuan mumi ini ditemukan oleh salah satu Profesor di Universidad Nacional de San Marcos (UNMSM). Di sebelah mumi tersebut terdapat sebuah pesan yang telah diterjemahkan oleh para arkeolog yang artinya, "Tubuhnya diawetkan dengan sempurna dan secara teratur dikunjungi oleh orang-orang terkasih".

Para arkeolog mengatakan, "Penemuan mumi di zaman pra-Inca dalam kondisi sempurna adalah dasar bagi penelitian untuk terus mengungkap misteri yang tersembunyi di dalam salah satu makam besar di Cajamarquilla.



Berdasarkan struktur mumi, diasumsikan bahwa mumi yang baru ditemukan tersebut adalah berjenis kelamin laki-laki dan dikuburkan secara tradisi dan kebiasaan masyarakat umum Cajamarquilla. Menurut penelitian, Cajamarquilla ini dulunya dihuni oleh sekitar 10.000 orang jiwa dan tempat ini dulunya merupakan posisi yang strategis dalam perdagangan antar wilayah.

Para arkeolog mengatakan mumi ini sudah berusia sekitar 800 hingga 1.200 tahun yang lalu, dan para peneliti memprediksi jika mumi ini mungkin seorang pedagang yang kaya raya. Seorang arkeolog yang bernama "Pieter Van Dalen Luna" yang juga seorang profesor dari Universidad Nacional de San Marcos mengatakan, "Setelah tubuh ditempatkan di makam, keluarga orang ini masih datang secara teratur untuk menawarkan persembahan, persembahan dan persembahan".

Konten Sensitif
Foto mumi yang baru ditemukan | gettyimages.com


Di kuburan mumi pria tersebut, para arkeolog juga menemukan fosil sisa-sisa seekor anjing dan kelinci, bersama dengan jagung dan sayuran lainnya yang diklaim sebagai sesajen. Selain itu makam mumi ini memiliki struktur bawah tanah oval yang terletak di sisi utara untuk bisa mencapainya harus menggunakan tangga yang jaraknya sekitar tujuh lantai kebawah tanah.

Wah! sungguh penemuan yang luar biasa dalam ilmu arkeolog guna mengungkap fakta-fakta kehidupan orang di masa lalu melalui penemu mumi. Kira-kira para arkeolog ini menemukan harta-harta berharga tidak ya?.

Terima kasih sudah singgah di tulisan saya, semoga dapat membantu Anda dalam hal seputar informasi dari dunia arkeolog.


Catatan: Sebagian teks diterjemahkan guna memberikan informasi yang benar, dan berita telah dipublikasikan oleh media "livescience.com".



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: livescience.com - 1,000-year-old mummy in fetal position found in underground tomb in Peru
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 06-01-2022 13:22
prabas
asamboigan
BejhoDeViruz
BejhoDeViruz dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan