Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries3.0Avatar border
TS
LordFaries3.0
PKS Jatim Gelar Trauma Healing Korban Erupsi Gunung Semeru

Judul Kepanjangan: PKS Jatim Gelar Trauma Healing Korban Erupsi Gunung Semeru, Beri Pendekatan pada Ibu dan Anak-anak

Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (PKS Jatim) masih berkonsentrasi pada proses trauma healing untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Utamanya kaum ibu dan anak-anak, PKS Jatim mencoba melakukan berbagai pendekatan sebagai bagian dari upaya penanganan.

Proses trauma healing dilakukan oleh kepengurusan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jatim, Jumat (31/12/2021).

Puluhan anak-anak terdampak bencana erupsi Gunung Semeru dikumpulkan di TK Dharma Wanita Sumber Wuluh 03, Dusun Kamar Kajang, Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur.

Ketua BPKK DPW PKS Jatim, Lina Ariani, mengatakan, sekalipun bencana terjadi sudah beberapa minggu, namun proses ini penting dilakukan. Apalagi, pihaknya menemukan beberapa anak masih perlu pendekatan.

"Bahkan ada yang terus menangis tidak berhenti-henti. Menurut warga sekitar, karena rumahnya tenggelam oleh lumpur," kata Lina Ariani, Sabtu (1/1/2022).

Pendekatan yang diberikan adalah menyesuaikan umur anak-anak. Seperti melalui pendekatan dengan dongen dan bermain bersama. Hal ini dilakukan untuk menghibur anak-anak.

Selain itu, Lina menyebut proses trauma healing ini juga dilakukan pada para ibu-ibu. Pendekatannya pun dilakukan secara berbeda.

"Untuk yang ibu-ibu diminta untuk menyampaikan unek-unek, bercerita dan saling curhat. Menurut mereka, setelah banyak cerita, melegakan," ujar Lina.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengungkapkan, upaya penanganan akan terus dilakukan. Di samping, seluruh upaya yang telah dilakukan sebagai andil dalam penanganan bencana selama ini.

"Hingga hari ini, posko PKS masih berdiri. Ini bagian dari layanan kami kepada masyarakat," terang politisi yang akrab disapa Kang Irwan ini.

https://jatim.tribunnews.com/2022/01...-dan-anak-anak

emoticon-Nyepi
pilotugal2an541
scorpiolama
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan