.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Honda Beat Awal Rilis 2008, Harganya Rp 12 Jutaan Kini Rp 4 Jutaan


GIF

Siapa sih yang gak tahu dengan Honda Beat bisa dibilang motor sejuta umat. Kendaraan roda dua yang banyak sekali peminatnya, bahkan di awal kelahirannya mampu menggeser mio sebagai kompetitor disaat itu.

Bahkan Toshiyuki Inuma mengklaim Beat sebagai skutik Honda paling laku di dunia, klaim ini memang bukan tanpa dasar. Terlihat hal itu memang masuk akal dan bisa dibenarkan, karena di Indonesia saja dari generasi ke generasi Beat tetap mendominasi.



Motor Beat ini bukan motor pertama matic dari pabrikan Honda yang ada di Indonesia, namun di tahun 2006 Honda sudah mengeluarkan Vario. Tapi penjualannya memang masih agak susah, Mio dari Yamaha justru mendominasi matic disaat itu.

Terlebih pemikiran masyarakat di waktu itu masih lebih nyaman memakai motor bebek yang harganya lebih mahal.bila dibandingkan dengan harga matic dimasa itu.



Keluarnya Beat ini, membuat peta tanah air berubah. Secara perlahan Beat mulai mendominasi pasar matic di Indonesia. Tahun 2008 menjadi awal persaingan Beat yang head to head dengan Mio, akhirnya Mio tersungkur dan hidup segan mati pun tak mau dimasa sekarang.

Kalau Yamaha tidak mengeluarkan maxi series, maka pasukan Mio hanya akan dilirik sebelah mata. Karena Beat generasi awal yang berkapasitas mesin 108 cc, SOHC 2-katup dengan sistem karburator sanggup memberikan perlawanan.



Desainnya yang lebih ramping, dengan kapasitas tangki 3,5 liter membuat Beat lawas ini masih banyak yang suka hingga saat ini, karena dengan karbu lebih mudah untuk di otak atik. Menariknya hingga tahun 2010 Beat jenis ini hanya ada perubahan minor, di model sepatbor depan yang lebih menempel pada tameng.

Harganya yang dulu sekitar Rp 12 jutaan di tahun 2008 tapi setelah 13 tahun lamanya hadir di dunia otomotif ternyata masih stabil diangka Rp 4,7 jutaan tergantung kondisi. Bila masih mulus dan bagus akan lebih mahal, sebaliknya bila banyak minus akan lebih murah lagi.



Sedangkan untuk yang keluaran tahun 2010 sekarang ini berada di angka Rp 5,5 juta, bagaimana ternyata harganya bisa dibilang masih bagus dbandingkan dengan kompetitor yang anjlok hingga di amgka Rp 3 jutaan di tahun yang sama dengan spesifikasi yang sama.



Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.




by r4hma
Sumber 1, 2



asamboigan
nite.hime
pangjay.03
pangjay.03 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
13.5K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan