Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sindonews.comAvatar border
TS
MOD
sindonews.com
Jalur Cianjur-Ciranjang Kembali Aktif, Stasiun Padat Penumpang


CIRANJANG - Reaktivasi jalur kereta api (KA) Cianjur-Ciranjang menarik minat masyarakat untuk menjajalnya. Data Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat, jumlah penumpang naik KA Siliwangi yang melayani jalur ini di Stasiun Ciranjang hingga 19 Agustus 2019 mencapai 14.458 orang atau okupansi 56,8%.

Sementara itu, tercatat jumlah penumpang turun sebanyak 13.885 orang atau okupansi 54,6%. "Jumlah penumpang sangat padat ya, terlebih lagi di hari Sabtu-Minggu dan tanggal merah, jumlahnya bisa mencapai 1.000-1.300 orang per hari," ujar Kepala Stasiun Ciranjang Muchamad Maulana di Ciranjang, Senin(26/8/2019).

Ia menambahkan bahwa jumlah ini didominasi rombongan keluarga yang ingin pergj berwisata, terlebih lagi tiketnya terjangkau dengan harga Rp3.000 per penumpang.

Baca Juga:

Untuk hari biasa, Maulana menyebutkan bahwa jumlah penumpang mencapai 300-500 orang. Tujuan utamanya adalah untuk mobilitas, menghindari kemacetan di jalan raya.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat Achyar Pasaribu mengatakan bahwa jalur Cianjur-Ciranjang prospektif, karena di sekitarnya terdapat banyak objek wisata seperti Curug Cikondang, Gunung Padang, dan tempat wisata lainnya.

Padatnya stasiun Ciranjang saat ini membuka kemungkinan untuk renovasi stasiun sehingga ruangnya lebih lebar untuk menampung penumpang. Stasiun Ciranjang saat ini sudah dilengkapi fasilitas mushola, toilet, dan fasilitas lainnya untuk kenyamanan penumpang.

"Kami menargetkan banyaknya penumpang, semakin banyak penumpang, tentunya PT KAI akan menyediakan banyak rangkaian kereta lagi," tutur Achyar.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/143...ang-1566818627

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jalur Cianjur-Ciranjang Kembali Aktif, Stasiun Padat Penumpang

- Startup Weekend Indonesia, Ajang Membangun Bisnis di BSD City

- Reaktivasi Jalur KA Peninggalan Belanda Ini Tarik Minat Masyarakat

0
450
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan