Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
Anggota DPR PDIP Wajib Bagi-bagi Sembako Bergambar Puan
Anggota DPR PDIP Wajib Bagi-bagi Sembako Bergambar PuanJakarta, CNN Indonesia -- Seluruh anggota DPR dari Fraksi PDIP diwajibkan menyertakan foto Puan Maharani dalam sembako atau bingkisan yang diberikan kepada masyarakat selama masa reses. Selain gambar Puan, foto anggota yang membagikan juga bisa ditempatkan di sembako itu.
Anggota Fraksi PDIP DPR, Hendrawan Supratikno mengatakan pihaknya melakukan hal tersebut agar ada keseragaman. Di sisi lain, Puan merupakan ketua DPR sekaligus pembina Fraksi PDIP.Dibuat seragam dengan foto Mbak PM (Puan Maharani) sebagai ketua DPR/pembina fraksi, dan foto anggota yang bersangkutan," ujar Hendrawan kepada wartawan, Kamis (23/12).Sebanyak 128 anggota Fraksi PDIP wajib membagikan sembako di dapil masing-masing dengan tas bergambar Puan. Sembako harus diberikan langsung oleh masing-masing anggota dan disebut sebagai 'Sumbangan Puan Maharani'.

Hendrawan mengatakan kali ini pihaknya menyalurkan sembako secara serentak. Penyerahan sembako rencananya dilakukan pada 25 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022.

"Kali ini dilakukan bersama-sama di masa reses. Dengan demikian harus dilakukan koordinasi yang rapi, karena ada sejumlah anggota di dapil yang sama. Kami berharap efektivitas bantuan menjadi lebih baik, dengan jangkauan yang lebih merata," katanya.Fraksi PDIP juga mengeluarkan aturan khusus soal pembagian sembako tersebut. Bagi anggota biasa, jumlah sembako yang disiapkan sebanyak 2.000, masing-masing berisi 5 kg beras premium. Sementara kapoksi Fraksi PDIP, wajib membagikan 8.000 bingkisan dengan isi yang sama.

Sedangkan, pimpinan komisi Fraksi PDIP wajib membagikan 10.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium.

"Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras atau sembako," ujarnya.

https://www.google.com/amp/s/www.cnn...ambar-puan/amp
0
795
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan