pigreceiverAvatar border
TS
pigreceiver
Kemping dengan camper van
Mimin piggie numpang bikin trit ya...sepertinya belum ada yang bahas soal kemping-kempingan aja.

oh ya kenalin nama saya piggie...nah yang mau piggie bahas ini soal kemping dengan mobil.  maklum piggie belum berani naik-naik gunung sama olahraga berat kaya seniyor-seniyor disini.

Kemping pake mobil kaya piggie gini sebenernya bukan aliran baru, udah banyak di Indonesia atau di luar negeri. rata-rata yang paling sering dilakukan oleh penggiat overlander. temen-temen camper ini rubah mobilnya jadi camper van atau pasang tenda di roofrack atas.



cuma ya itu sebenernya tenda buat dipasang di roofrack mobil biasanya mahal bener. Ada yang "agak murah" produksi di bandung tapi angkanya masih bisa kebeli tenda dewa sebiji emoticon-Stick Out Tongue 
buat yang dananya agak cekak kaya piggie gini ada beberapa alternatif murah sih yang bisa dilakukan seperti yang piggie lakukan di xenia, lipet kursi tengah sama blakang gelar triplek 2mm gelar kasur diatasnya jadi deh camper van ala-ala waktu ke curug sadim.

Spoiler for awas bandwidth killer:


kemping pake mobil gini sebenernya enak juga, yang jelas bebas bocor kalo ujan gede, gak cape jalan jauh, dan bisa diaplikasikan saat mudik (kalo cape tinggal molor di pinggir jalan) emoticon-Stick Out Tonguelagian di Indonesia masih banyak tempat yang bisa didatengin trus buka lapak di mobil di tempat yang pemandangannya bagus.

Spoiler for Campers:


bahkan kalau gak mau rubah mobilnya atau mobilnya cuma dua baris masih bisa bikin tenda di samping mobil atau tenda manual diatas mobil.



ntar ya lanjut lagi, piggie mau makan dulu
tata604
nona212
davecchio
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan