KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Baru Mulai Usaha Kost, Kaget dengan Calon Penyewa yang Ingin Bebas ala Las Vegas

Seorang teman, sebut saja Sam, yang pernah bermukim di Jakarta sekitar 10 tahunan pindah ke Halmahera Tengah, Maluku Utara. Istrinya menjadi PNS di sana. Dia membuka usaha kost di desa tempatnya bermukim. Iklan kost disebar melalui grup media sosial lokal. Pertanyaan dari calon penyewa membuatnya bingung.
 
Apakah bisa bebas, bebas begini dan begituan
 
Ada beberapa calon penyewa yang bertanya kepada Sam. “Apakah bisa bebas di kost?
 
Sam menjawab bahwa dia menerima penyewa segala usia, bebas saja. Setelah ditanya lebih lanjut barulah dia sadar, ternyata yang dimaksud bebas itu adalah penghuninya bebas tanpa aturan 24 jam, termasuk bebas bawa pasangan tanpa ikatan pernikahan.
 
Seorang teman lainnya mengingatkan bahwa memang ada jenis kost yang bebas begitu. Pemilik seolah tutup mata siapa penghuninya. Asalkan penyewa ada NIK, nomor yang bisa dihubungi dan bayaran lancar. Soal dia mau tinggal bareng siapa atau sering bawa masuk siapa ke kamar kost nggak masalah.
 
Sam kaget. Tidak menyangka di desa yang berada di Indonesia Tengah, jauh dari ibu kota ternyata pergaulannya sudah bebas juga. Sam akhirnya tahu ada jenis kost yang banyak peminat namun masih minim penyedianya. Namanya kost LV atau kost Las Vegas.
 

Kost bebas ala Las Vegas, daripada terus menerus ngamar di hotel
 
Sesuai namanya, penghuni kost Las Vegas, menginginkan kehidupan bebas aturan selama 24 jam. Sama seperti kehidupan di kota Las Vegas, Amerika Serikat. Las Vegas merupakan kota yang terkenal dengan industri perjudian, belanja, dan hiburan. Kasino bertebaran, kehidupan malam sangat marak di sana.
 
Kost Las Vegas pada umumnya mematok harga yang lebih mahal daripada kost yang menerapkan aturan ketat, atau kost yang bebas pulang jam berapun karena bawa kunci sendiri. Meskipun mahal, kabarnya peminat kost LV tetap tinggi. Hal ini terkait aktivitas penghuninya di dalam kamar kost. Dibandingkan ngamar di hotel, masih lebih murah di kost LV.
 
Maka sudah jadi semacam aturan bersama, para penghuni kost LV tidak terlalu peduli dengan penghuni yang sering bawa pasangan berbeda-beda ke dalam kamar. Atau saat terdengar suara-suara begituan dari dalam kamar kost. Para penghuni seolah sudah sama-sama maklum.  
 

Lebih memilih kost yang lurus-lurus saja
 
Meskipun banyak peminat, sebagian pemilik kost memilih untuk tidak menjadikan kost-kost-an milknya sebagai kost LV. Kost khusus laki atau perempuan saja. Kalaupun campur, tetap ada aturan ketat. Ada semacam beban moral apabila menjalankan kost LV.
 
Sam pun demikian. Dia tidak menanggapi calon penyewa yang ingin menyewa kamar kost dengan pasangan yang belum menikah. Termasuk penghuni sesama jenis kelamin. Tetap harus jelas hubungan di antara keduanya.
 

Nah, gimana Gan Sis. Pernah tinggal di kos LV nggak? Atau malah punya kost-kost-an LV. Sharing, yuk.


Sumber 123


Foto dari Freepik.com





emoticon-Ultah

Diubah oleh Kokonata 15-12-2021 07:31
pakisal212
radith.yoga
jiresh
jiresh dan 19 lainnya memberi reputasi
20
10.2K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan