Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jojon24Avatar border
TS
jojon24
Fakta-Fakta Umum di Dunia Kerja
Fakta-Fakta Umum di Dunia Kerja

Hai Agan-aganemoticon-I Love Indonesia (S)
Ane mau sharing pengalaman ane di dunia kerja nih (sebenarnya ane mau curcol doangemoticon-Ngakak (S)) . Ini sih berdasarkan hasil observasi ane setelah bertahun-tahun bekerja di perusahaan multi national. Ane ga tau kalo agan-agan merasakannya ato engga tapi ini benar-benar terjadi #halahemoticon-Hammer (S)
so no repost emoticon-Malu (S)


Curcol Fakta1. Jangan kaget orang yang biasa-biasa saja bisa promosi dengan cepat

Pasti banyak agan-agan yang ngerasa sudah kerja lebih dari yang lain dan hasilnya lebih bagus tapi yang duluan dipromosiin bukan agan, tapi rekan sekerja agan yang kinerjanya biasa-biasa saja.
well, jawabannya adalah : karena seorang atasan lebih sering menyari seorang loyalis, jadi bisa jadi agan memang dianggap lebih bagus kerjanya tapi dianggap tidak loyal pada atasan agan, sedangkan teman agan dianggap lebih loyal daripada agan walopun kerjanya tidak lebih bagus dari agan. Jadi dia deh yang promosi emoticon-Berduka (S)

Curcol Fakta 2. Jika ingin Damai di tempat kerja, lepaskan semua idealisme

Seperti kata pepatah gan 'terkadang melepaskan lebih baik daripada menahannya'. setiap orang pasti punya idealisme nya masing-masing, tapi kalo di dunia kerja lebih baik dilupakan, ga ada gunanya maksain idealisme apalagi sama atasan bisa-bisa hidup kita dibuat jadi nerakaemoticon-Hammer (S)

Curcol Fakta 3. Belajar untuk selalu memakai 'Topeng' yang baik

Kalo anak psikologi bilang, personality itu berasal dari kata 'persona' yang artinya 'topeng'. Jadi bisa diartikan kalo agan punya personality yang baik, brarti agan sudah punya topeng yang baik. Kalo pun agan ga suka banget sama orang, di dunia kerja agan harus selalu pake topeng baik (selalu senyum, ramah, pura-pura perhatian dan laen2)emoticon-Malu (S)emoticon-Najis (S)

Curcol Fakta 4. Belajar untuk berkomunikasi aktif


Di dunia kerja agan harus bisa belajar ngomong "Hallo apa kabar?" (dengan senyum mengembang yang bisa nambah 10 kerutan di wajah), "Kamu makin cantik deh make baju itu, suka banget ngeliatnya" (walopun dy make baju seaneh apapun).
well, kita semua tau kalo 'people only want to hear what they want to hear' emoticon-Cape d... (S)so, just give it emoticon-Ngakak (S)

Curcol Fakta 5. Pilih teman atau atasan yang 'benar' (ato bisa dibilang yang lebih menguntungkan kita dalam bekerja)

Nah yang ini bener banget, salah pilih teman bisa buat kita punya karir yang salah juga. tapi kalo kita punya temen yang benar, maka mereka akan bilang kita beruntung emoticon-Malu (S)
Tapi kalo ga tau siapa orang yagn benar lebih baik ambil sikap netral ato lebih ekstrim lagi >> pura-pura berpihak kesemua orang emoticon-Ngakak (S)
Sapa tau ntar butuh ama mereka emoticon-Ngakak (S)

Curcol Fakta 6. Selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik

Ini adalah bagian paling penting, walopun agan2 sukses mempraktekkan curcol 1 sampe curcol 5 dengan sempurna, tapi kalo agan tidak bisa menyelesaikan perkerjaan dengan baik maka semua akan sia-sia.
Ingat gan, minimal baiklah hasil kerjaannya, ga perlu outstanding ato sangat amat baik.
Hasil yang baik dan ditambah dengan sukses melakukan Curcol 1 sampe Curcol 5, niscaya karir agan akan selamat sampe tujuan.emoticon-Kiss (S)
emoticon-Toast

Demikian lah curcol ane, mungkin bagi agan-agan yang punya pengalaman yang sama ato yang lebih seru lagi bisa sharing di comment.
Ane masih newbie dan ini post pertama ane karena ane mau curcol doang wkwkwkkkk

I love you agan-aganemoticon-Kiss (S)
emoticon-Shakehand2

*please no spamemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Najis (S)
Diubah oleh jojon24 03-02-2016 02:36
0
2.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan