rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Jokowi Bicara Ancaman yang Bisa Bikin Harga Barang Kian Mahal




Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah di Kabupaten Badung, Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berbicara mengenai dampak pandemi Covid-19 yang semakin menjalar ke mana-mana, tak terkecuali keamanan dan ketertiban.

"Pada satu titik bisa larinya ke keamanan, ketertiban masyarakat kalau kita tidak bisa mengendalikan yang namanya Covid," kata Jokowi, Jumat (3/12/2021).

Jokowi mengutarakan, pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap struktur perekonomian global. Kini, terjadi kelangkaan energi hingga kelangkaan kontainer yang bisa menganggu proses distribusi barang.

"Hati-hati. Langkanya kontainer artinya distribusi barang ke sebuah negara, pulau, kota, provinsi bisa terganggu," katanya.

Jokowi meminta seluruh kepala kesatuan wilayah tak menganggap remeh hal ini. Apalagi, kini ada ancaman kenaikan inflasi global yang bisa memengaruhi harga di konsumen.

"Masyarakat membeli sesuatu bisanya 10 jadi 15, dari 10 jadi 12. Jadi mahal. Hati-hati urusan inflasi. Jajaran polri harus juga tau mengenai hal ini," jelasnya.

"Pandemi juga berdampak pada kenaikan harga produsen. Artinya biaya produksi di pabrik, manufaktur naik. Kelihatan tidak berdampak apa-apa kenaikan biaya produsen. Hati-hati. Kalau harga produsen naik, artinya nanti harga di konsumen naik, masyarakat jadi berat membeli sesuatu. Dampak pandemi ke mana-mana," jelasnya.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ang-kian-mahal

odjay05
odjay05 memberi reputasi
1
864
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan