afryan015Avatar border
TS
afryan015
5 Pasar Gaib, Terkenal Angker Di Indonesia

      
emoticon-Haiemoticon-HaiHalo agan agan sekalian balik lagi nih sama Ryan, gak bosen bosen nih Ryan akan selalu bahas terus topik disekitaran horor, mistis, dan lain lain, pokoknya berhubungan dengan hal alam sebelah,emoticon-Jempolemoticon-Jempol


Dijaman yang moderen ini memang banyak yang kurang percaya atau bahkan tidak percaya sama sekali tentang hal tersebut, karena sebagian orang modern jaman sekarang lebih percaya kepada hal ilmiah, sains dan hal lain yang bisa dibuktikan dengan ukuran dan dapat dilihat dengan mata.


Padahal tidak semua hal bisa dijelaskan secara ilmiah atau apapun itu untuk membuktikan, tapi hal  diluar nalar manusia itu benar adanya, sebagai contoh suara tangisan disebuah gedung atau rumah kosong, namun saat didekati tidak ada siapapun disana, atau gelas dan benda dirumah yang bisa bergerak sendiri padahal tidak ada seseorangpun yang menggerakan atau tersenggol oleh hewan.


Intinya alam gaib itu sebenarnya ada, hanya saja kita tidak bise mengukurnya dengan takaran manusia biasa.


Tapi dunia kita dengan dunia sebelah atau alam gaib selalu bersinggungan. Yang terkadang saat bersinggungan karena memiliki energi yang kuat sehingga hal itu akan mempengaruhi keadaan disekitar energi itu muncul, contoh energi negatif seperti tangisan yang teramat sangat dari sosok jin yang mengekspresikan luka mereka sehingga terderngar hingga ke alam manusia, atau amarah dari sosok jin itu bisa keluar dan bersinggungan dengan manusia hingga menggerakan atau menjatuhkan benda, hal itu tidak bisa kita buktikan secara ilmiah, namun hal itu nyata adanya, dan faktor yang paling jelas adalah karena kita hidup dialam yang berdampingan dengan alam gaib.


Hehehe sorry kalau tulisanya agak belibet, tapi pada intinya Ryan hanya pingin bilang kalau alam kita dengan alam kita itu saling berhubungan udah itu aja.


Sebagai contoh yang akan kita bahas di trit kali ini, yaitu tetang pasar digunung, hehe kali ini tapi bukan pasar pada umumnya ya, sebagai contoh mungkin bagi para pendaki sudah tidak heran lagi melihat kondisi atau medan pendakian itu seperti apa, alam digunung seperti apa, tapi penah nggak para pendaki itu menemukan sebuah pasar saat melewati rute tertentu dan membeli sesuatu pada pasar itu, tapi setelah keesokan harinya saat sedang turun dari pendakian, dan kita melewati rute yang sama tapi kita tidak mendapati pasar itu berada disana seperti saat kita membeli sesuatu saat mendaki,


Tentu tidak sedikit pendaki yang pernah mengalami hal itu, dan itu merupakan salah satu bukti kalau alam kita selalu bersinggungan dengan alam mereka,


Dan kali ini Ryan mau bahas beberapa pasar Setan yang berada digunung gunung Indonesia. Ada gunung mana saja kah yang memiliki pasar Setan yang terkenal angker tentunya dan tidak sedikit yang pernah mengalami.


Langsung aja nyok ke pembahasan Cekibrooott.......


1.     Pasar Bubrah, Gunung Merapi Jawa Tengah


Spoiler for Pasar Bubrah:



Bagi para pendaki sudah tidak asing lagi dengan nama Pasar Bubrahapalagi, bagi mereka yang sudah seringkali mendaki ke puncak Gunung Merapi, meski namanyanya adalah pasar tapi jangan heran jika kita sampai disana, kita sama sekali tidak akan menemukan adanya lapak, orang berjualan, atau ramai riuh orang bertransaksi,


Namun jika sudah masuk pada malam hari, tidak sedikit para pendaki yang mendengarkan hiruk pikuk keramaian pasar layaknyanya di pasar sungguhan, terdengar banyak orang berlalu lalang dan banyak juga terdengar orang yang seolah sedang bertransaksi, tapi kita tidak akan pernah bisa melihatnya.


Dan jika beruntung kalian akan mendapat tawaran dari “pedagang” disana untuk bertransaksi, dan tentunya kalian tidak akan melihat wujud dari sipedagang tersebut, dan jika sudah mendapat tawaran dari “pedagang” kalian diwajibkan untuk melemparkan barang berharga milik kalian entah itu uang atau apapun yang sekiranya memiliki nilai yang sebanding, dan jika tidak melakukan hal itu, ada konsekuensinya sendiri.


Dan diyakini oleh banyak orang disana memang tempat bangsa jin untuk bertransaksi.


2.     Pasar Anjaya, Gunung Bawakaraeng dan Gunung Lompobattang, Sulawesi Selatan


Spoiler for Pasar Anjaya:



Pasar Anjayaterletak di antara gunung Bawakaraeng dan Lampo Battang, banyak keterangan dari para pengunjung atau pendaki yang yang nekat mendirikan tenda diarea Pasar Anjaya mengatakan bahwa di lokasi Pasar Anjaya ini sering terdengar keramaian, padahal saat dilihat yang ada hanya tanah lapang yang dikelilingi oleh pepohonan, namun tidak diPasar Anjaya, yang malah tidak ada satupun batang pohon disana.


dan banyak diyakini oleh para masyarakat sekitar, bahwasanya disana merupakan tempat berkumpulnya para jin untuk saling bertransaksi, tidak jauh berbeda dengan Pasar Bubrahdi Gunung Merapi


3.     Pasar Dieng, Gunung Lawu Jawa Tengah


Spoiler for Pasar Dieng:



Banyak keindahan flora dan fauna yang dimiliki oleh Gunung Lawu di Jawa Tengah, seperti contohnya, di sana kita dapat menemui, edelweis, harimau dan juga elang jawa, yang tentunya tidak disemua tempat dapat kita jumpai ketiga objek tersebut, tapi dilain keindahan nya, gunung Lawu juga memiliki sisi Mistisnya, yaitu dengan adanya Pasar Setan atau yang kerap disebut oleh para pendaki dan para penduduk sekitar dengan sebutan Pasar Dieng.


Pasar Dieng / Pasar Setankerap ditemui oleh para pendaki, karena memang tempat ini selalu dilewati dan menjadi jalur pendakian para pendaki


Lokasinya berada dilereng Gunung Lawu yang penuh dengan ilalang dan angin yang berhembus cukup kencang, dan tak sedikit para pendaki saat melewati jalur ini, mereka sering mendengarkan suara bising layaknya disebuah pasar, dan seperti Pasar Setanyang sebelumnya, para pendaki juga selalu ada saja yang ditawari oleh “Pedagang” yang tidak bisa dilihat oleh mereka.


4.     Pasar Watu, Gunung Sumbing, Jawa Tengah


Spoiler for Pasar Watu:



Pasar Watu ini terletak di Gunung Sumbing dan lokasi tepatnya bagi para pendaki pasti sudah pada tahu yaitu, setelah melewati Pos tiga jalur pendakian,


Sama dengan pasar pasar sebelumnya, para pendaki kerap mendengar suara ramai gemuruh, seperti adanya transaksi pasar pada umumnya, namun saat para pendaki mencoba untuk mendekat kearah dimana suara itu berasal, suara itu langsung mendengar dan tidak terdengar apapun.


Selain itu banyak para pendaki juga melihat sebuah penampakan berupa sosok lelaki tua  dan makhluk gaib yang melakukan perjalanan naik turun gunung dengan cara berlari.


5.     Pasar Setan Gunung Argopuro


Spoiler for Pasar Setan:



Sama dengan pasar pasar sebelumnya, hanya saja pasar Setan digunung Argopura ini juga bisa dijumpai pada siang hari, itu pun kalau beruntung, dan seperti pasar lain, para pendaki yang beruntung akan mendengar suara suara keramaian layaknya pasar pada umumnya, ada suara orang bertransaksi, dan saat didekati suara itu akan hilang begitu saja. Pasar setan ini terletak di antara Cikasur menuju Cisentor dan Rawa Embek.

___________________________________________________________________________________

Nah bagaimana nih temen temen, kalau mau dibuktikan dengan ilmiah apakah bisa, sedangkan suara itu akan hilang begitu saja jika kita hampiri, ditambah lagi suara pedangang yang menawari dagangannya pada kita jika beruntung.


Intinya itu saja lah, lima pasar setan yang rumornya kerap ditemui para pendaki, dan untuk masalah percaya atau tidak itu terserah dari kalian, Ryan disini hanya Share saja mengenahi hal hal horor dan mistis hehe.


Jangan lupa kasih bintang lima dan cendolnya, oh iya untuk yang belum follow Ryan, tolong di follow ya, bisar lebih rajin lagi untuk posting mengenai hal hal lain. Terimakasih yang sudah menyempatkan untuk mampir di trit Ryan ini.

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
catros
cor7
andi.3301
andi.3301 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
14.2K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan