Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Inilah Kenangan di Balik Pompa Air Manual yang Mulai Dicampakkan

Foto: Pompa Air Manual/Google


Hal ini mungkin sudah menjadi salah satu yang menarik untuk anak zaman now. Kenapa bisa seperti itu? Sebab di zaman sekarang, sudah jarang yang menggunakan pompa air manual ini. Ya, pompa ini bisa dikenal dengan nama pompa dragon karena mungkin bentuknya mirip ataupun lainnya.

Hal semacam ini pun bisa menjadi salah satu kenangan yang berharga. Ya, berharga bagi orang yang pernah memakai atau melihatnya. Sebab, harus diakui bahwa pompa ini pun mengajarkan bahwa suatu proses itu sangat penting. Ya, penting untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Quote:


Di dalam hal ini pun diajarkan bahwa mau mengambil air bersih itu harus berproses terlebih dahulu dengan memompa. Hal-hal semacam itu pun menjadi salah satu alasan bahwa pompa ini bisa dikatakan unik dan legendaris.


Foto: Pompa Air Manual/Google


Pompa manual atau pompa dragon pun cukup mudah digunakan, yaitu tinggal pasang lalu bisa digunakan. Namun, salah satu hal yang harus diingat itu adalah berapa kedalaman sumurnya sebelum pasti dipasangnya.

Bukan karena keunikan saja yang bisa didapatkan dari pompa ini! Namun, pompa ini pun bisa menjadi salah satu alat untuk olahraga yang bermanfaat. Ya, olahraga lalu bisa mendapatkan air yang bersih juga. Bagaimana indah, bukan?


Foto: Pompa Air Manual/Google


Pernahkah juga Anda bermain-main dengan pompa air manual ini? Mungkin, sebagian orang pernah mengalaminya dan sebaliknya. Harus diakui bahwa bermain dengan pompa ini pun salah satu yang mengasyikkan. Dan bisa juga salah satu yang bisa menimbulkan kecelakaan, misalnya gagang pompa ini beradu dengan jidat ataupun lainnya. Maka, semua itu pun akan terasa nyeri dan memalukan.

Hal semacam ini menggambarkan bahwa teknologi zaman dulu pun bisa dikatakan unik. Dan ini pun bisa dikatakan alami karena hanya butuh tenaga manusia saja maka sudah bisa digunakan. Sungguh, sangat berbeda dengan pompa-pompa yang sering dipakai di zaman ini yang kebanyakan memakai listrik. Ya, listrik untuk memutarkan baling-baling pompa kemudian air pun bisa naik ke atas.

Quote:


Quote:


Nah, hal semacam ini pun bisa menjadi gambaran dan sangat cocok untuk dipakai di tempat-tempat tertentu. Ya, misalnya di tempat pemakaman umum ataupun sawah-sawah sehingga tak memerlukan listrik juga bisa dipakai. Bagaimana indah, bukan?[]


Cangkir Kopi
catros
yanginiusername
screamo37
screamo37 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
9K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan