Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Beberapa Lautan Paling Berbahaya Didunia Yang Sebaiknya Kita Hindari!
Lautan merupakan salah satu tempat yang paling menakjubkan di bumi, orang-orang senang menghabiskan waktunya di laut ataupun di pantai, dengan berlibur di pantai mereka bisa mengunjungi objek wisata sambil berenang, berjemur bahkan berselancar. Namun ternyata ada beberapa laut  yang sebaiknya tidak kalian kunjungi, berikut 6 laut paling berbahaya di dunia.

1. The Blue Hole
Quote:
sumber
The blue hole adalah lubang pembuangan bawah air yang yang dibentuk oleh runtuhnya saluran sungai, the blue hole terletak di dekat pusat mercusuar yang merupakan salah satu situs alam terindah di dunia namun juga mematikan. Nah blue hole sendiri dijuluki sebagai pemakaman para penyelam, hal itu dikarenakan blue hole ini adalah lubang biru yang terdalam dengan jurang sedalam 400 kaki yang disebabkan oleh stalaktit dan stalakmit nya yang ambruk. Nah selain digunakan sebagai tempat menyelam yang ekstrem, the blue hole juga merupakan habitat dari hewan laut seperti hiu perawat, hiu karang, hiu ujung hitam bahkan kerapu raksasa, mesti mikir dulu deh kalau kalian mau menyelam di blue hole yang sangat indah sekaligus mengerikan dan berbahaya.


2. Segitiga Bermuda di samudera Atlantik
Quote:
sumber
Nah jika kita mendengar laut segitiga bermuda pasti yang ada di benak kita adalah keangkerannya kan, banyak sekali kisah misteri di lokasi tersebut bahkan menjadi salah satu tempat mengerikan yang ada di dunia, banyak kapal laut dan juga pesawat terbang yang jatuh di sana kemudian tenggelam bahkan sampai hilang dan tidak bisa ditemukan. Misteri yang terjadi di kawasan ini tentunya sudah tidak terhitung, hingga detik ini belum ada yang mampu memecahkan misteri dari lokasi Segitiga Bermuda ini.


3. Los Roques di Karibia
Quote:
sumber
Los Roques adalah rantai pulau dan terumbu karang di laut Karibia, laut ini menjadi salah satu misteri laut yang terkenal sampai saat ini yaitu hilangnya pesawat yang membawa vittorio missoni dan 5 orang lainnya di lautan karibia. Sampai saat ini belum tahu ya penyebab pastinya, namun banyak teori yang menyatakan jika kejadian hilangnya pesawat ini karena kutukan los roques, dan hingga kini tercatat 15 pesawat yang mengalami kejadian yang serupa di wilayah itu.


4. Laut Cina Selatan
Quote:
sumber
Kepulauan yang masih berada di wilayah Laut Cina Selatan adalah kepulauan Natuna, wilayah ini dikenal sangat menyeramkan karena terdengar kabar dalam beberapa tahun telah terjadi ratusan kecelakaan kapal di sana, wah banyak juga ya.. tercatat sejak tahun 1999 ada 239 kecelakaan pesawat kapal di Laut Cina Selatan ini, iklimnya yang tidak stabil bahkan setiap saat bisa terjadi badai yang katanya bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan kapal dan juga pesawat terbang yang jatuh kedalam laut, jadi tidak heran ya kalau Cina Selatan ini dijuluki sebagai lautan paling berbahaya.


5. Segitiga Alaska
Quote:
sumber
Segitiga Alaska merupakan sebuah negara bagian Amerika Serikat yang berada di sebelah barat laut Kanada, segitiga alaska dikenal telah banyak memakan korban jiwa, tercatat setiap tahun sedikitnya 4 dari 1000 orang di alaska dinyatakan hilang tanpa jejak di kawasan ini, tidak hanya memakan korban individu kawasan ini juga memakan korban kapal dan pesawat. Legenda demi legenda muncul dan berkembang di Alaska, para ahli berpendapat bahwa mereka hilang akibat medan magnet yang terlalu kuat di kawasan tersebut.


6. Segitiga Masalembo
Quote:
sumber
bukan laut namanya jika tidak menyimpan kisah misterius di dalamnya, meskipun manusia sudah beribu-ribu tahun menjelajahi lautan namun sampai saat ini mungkin baru sekitar 10% rahasia lautan yang berhasil diungkap misterinya, seperti segitiga masalembo ini yang merupakan laut paling berbahaya di Indonesia yang sering dijuluki sebagai segitiga bermudanya Indonesia, di lautan ini juga kerap terjadi kecelakaan laut yang bisa mematikan. Sudah banyak sekali kecelakaan kapal tenggelam di laut yang juga masuk kedalam daftar lautan paling berbahaya di dunia.

Nah itulah tadi beberapa laut yang berbahaya didunia, memang begitu indah dan mempesona namun tetap menyimpan banyak misteri di dalammya, bagaimana kalian tertarik untuk bermain atau berlibur kesana, komen dibawah ya. Semoga thread ini bermanfaat dan sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 10-11-2021 12:09
penyukabiru
july00artha
rotten7070
rotten7070 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan