the.destroyerAvatar border
TS
the.destroyer
Temannya Baru Saja Meninggal, 4 Remaja Ini JOGET TIKTOK Di Dekat Peti Saat Pemakaman!

Para remaja ini joget tiktok didekat peti temannya yang baru aja meninggal

------------------------

Saat ada orang yang meninggal, orang orang terdekatnya yang berduka pasti merasakan sedih dan merasa kehilangan. Mereka akan mempersiapkan segala kebutuhan pemakaman dengan sebaik mungkin.
Namun apa jadinya kalau ada orang terdekat yang baru saja meninggal, malah melakukan joget joget ala tiktok saat di pemakaman, seperti yang dilakukan para remaja ini.

{thread_title}


Joget tiktok di pemakaman temannya

Sebuah video viral beredar luas di sosial media, memperlihatkan suasana di area pemakaman yang tengah melakukan persiapan menguburkan seseorang yang baru saja meninggal. Terlihat juga banyak pelayat yang menghadiri pemakaman tersebut dengan mengenakan baju berwarna putih.
Namun diantara pelayat tersebut ada 4 orang remaja yang berada didekat peti nampak sedang melakukan joget tiktok. Meski begitu tidak ada seorangpun disana yang memprotes maupun menegur, malah beberapa pelayat merekam para remaja tersebut.
Kejadian itu tentunya menjadi sorotan publik, karena para remaja tersebut melakukan joget tiktok di pemakaman sakral temannya yang baru saja meninggal.

------------------------


ilustrasi

Pemakaman adalah momen yang sakral

Pemakaman merupakan momen yang sakral, karena untuk penghormatan terakhir bagi seseorang yang meninggal. Saat berada di area pemakaman pun seharusnya bersikap baik dan sopan. Sangat tidak elok jika melakukan hal-hal yang kurang pantas di pemakaman, seperti berjoget tiktok di dekat peti.
Namun tentunya tradisi di tiap daerah berbeda-beda, ya mungkin saja di daerah lain memang sudah biasa melakukan pesta maupaun hiburan kecil saat pemakaman, seperti menyanyikan lagu-lagu bahkan ada juga yang mengundang stand up comedy untuk mengisi acara pemakaman. Ya semua itu tergantung tradisi yang ada di daerah tersebut.

------------------------


ilustrasi

Sebaiknya jangan sembarangan tiktokan

Di tengah populernya sosial media, anak anak muda saling berlomba dan tak mau ketinggalan untuk membuat konten di sosial media. Dimanapun mereka berada akan menyempatkan untuk membuat konten, tak jarang sering dijumpai para remaja yang membuat konten disembarang tempat yang bisa saja membahayakan dirinya sendiri.
Sudah banyak kejadian yang berujung malapetaka saat tengah membuat video tiktok, hal tersebut karena mereka tiktokan disembarang tempat yang berbahaya seperti didekat rel kereta api, di dekat tiang listrik, bahkan didekat hewan yang buas. Semua kejadian itu akibat kurang berhati-hati dalam membuat konten.

--------------------

Joget tiktok sih boleh-boleh saja, tapi menurut ane kurang pantas kalau dilakukan di pemakaman. Terlepas memang sudah biasa dalam tradisi mereka, tapi tetap saja kurang baik, mengurangi kesakralan proses pemakaman.
Namun kita harus tetap menghargai setiap tradisi di daerah lain ya gan.

------------------------





@the.destroyer
Referensi : Link
Diubah oleh the.destroyer 10-11-2021 13:21
GigiTato.
EriksaRizkiM
p3ppyx
p3ppyx dan 24 lainnya memberi reputasi
21
18.6K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan