Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deganijo001Avatar border
TS
deganijo001
Rachel Vennya Tersangka Kekarantinaan, Mengapa Tidak Ditahan?


Bisnis, JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya tersangka kasus kekarantinaan hingga saat ini tidak ditahan oleh pihak Kepolisian. Rachel Vennya dan kekasihnya Salim Nauderer sebagai tersangka kasus kekarantinaan dan kesehatan pada Rabu (3/11/2021). Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus ancaman pidana dalam kasus Rachel kurang dari lima tahun penjara. 

“Secara subjektif seperti ini ancaman pidananya satu tahun penjara. Kalau (ancamannya) 5 tahun ke atas baru kami tahan,” ujarnya.

Dalam kasus ini polisi juga menetapkan kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Kharunnia, serta seorang petugas protokol Bandara Soekarno Hatta berinisial OP sebagai tersangka. Yusri menyebutkan penyidik akan memanggil keempatnya pada Senin, 8 November 2021.

“Untuk kami lakukan pemeriksaan sebagai tersangka,” tutur Yusri.  

Kabar selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, menyebar melalui media sosial. Saat itu Rachel seharusnya menjalani karantina karena baru berpergian dari Amerika Serikat. Namun, baru tiga hari diisolasi, Rachel bersama kekasih serta manajernya melarikan diri. 

Sebelumnya, Yusri mengatakan bahwa penyidik akan menggelar perkara Rachel Vennya pada Jumat, 5 November 2021. Namun, kata dia, hal itu dipercepat lantaran dianggap sudah memenuhi unsur-unsur dalam menetapkan tersangka. Kuasa hukum Rachel Vennya, Indra Raharja, mengatakan kliennya siap jika jadi tersangka dan akan mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Dia akan taat dan patuh terhadap proses yang berjalan dan insya Allah siap kalau jadi tersangka," ucap Indra Raharja di Polda Metro Jaya, Senin (1/11/2021).


Diubah oleh deganijo001 04-11-2021 07:51
harakiri02
petani.syusyu
gabener.edan
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan