Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wowsiap.comAvatar border
TS
wowsiap.com
Andika Dinilai Mampu Berkolaborasi dengan DPD RI


Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi. (Foto: Humas DPD RI)


Wowsiap.com - Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi menilai, keahlian KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam operasi teritorial, dinilai mampu menjadikannya sebagai pimpinan TNI. Sosok seperti Andika juga mampu berkolaborasi dengan DPD RI, khususnya terkait pembahasan RUU Daerah Kepulauan.

“Selain punya prestasi akademik, Andika juga memiliki background operasi teritorial yang dibutuhkan TNI dalam menghadapi tantangan ke depan. Terutama juga terkait Ancaman Konflik di Laut Natuna Utara, yang saat ini diklaim China sebagai Laut China Selatan,” katanya, Kamis (4/11).

Menurutnya, terpilihnya Andika nantinya diharapkan sejalan dengan DPD RI dalam memandang RUU Daerah Kepulauan. Hal itu juga sejalan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo sebagai wujud kehadiran negara di daerah kepulauan.

Terutama Kepulauan Natuna, yang menjadi gerbang NKRI sangat rentan dikuasai asing. Karenanya, Indonesia butuh sosok Panglima TNI yang memahami permasalahan, terutama daerah kepulauan dan Zona ekonomi eksklusif.

"Masalah di Natuna bukan hanya soal pencurian ikan. Berbagai negara berusaha mengklaim kawasan Laut China Selatan yang kaya potensi dan akhirnya merembet hingga kawasan ZEE Indonesia,” tegasnya.

Hal itulah yang menurutnya membuat keadaan memanas. Oleh sebab itu, dia berharap pemerintah menerapkan sistem penanganan penegakan hukum. Hal itu karena tingkat kerawanannya yang tinggi. “Maka sekali lagi, kita butuh sosok seperti Jenderal TNI Andika Perkasa,” tukasnya.


Sumber: Wowsiap.com

0
523
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan