aplikasiindoAvatar border
TS
aplikasiindo
Membaca Al-Qur'an di Era Millenial
Sebagai umat Islam, dalam menjalani kehidupan alangkah lebih baiknya jika berpedoman pada Alqur’an dan Al hadist, karena Alquran merupakan pedoman paling penting bagi umat Islam dan menjadi kitab suci terakhir yang diberikan Allah SWT kepada umat-Nya, sebagai penyempurna kitab-kitab sebelumnya. supaya dalam menjalankan kegiatan di anugrahkan kesejahteraan, kelancaran , kesehatan dan lainya.


Di era modern seperti ini tentunya membaca Alquran menjadi sesuatu hal yang sangat berat, apalagi jika tidak konsisten dalam membaca tentu akan lebih berat lagi karena kesibukan dan hal lainnya yang menyebabkan lupa untuk membaca Alquran.


Padahal keutamaan membaca alquran sangat lah banyak diantaranya ; mendapat pahala yang berlipat, di angkat derajatnya, mendapat ketenangan hati, mendapat pertolongan dari Allah SWT, dan masih banyak keutamaan lainnya. Hanya membaca satu ayat Alquran saja setiap hari, Allah SWT akan memberikan pahala yang sangat banyak.


Rasulullah SAW pernah bersabda, "Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم  satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf".


Jika membaca Alquran saja pahalanya sudah berlimpah, maka akan lebih lagi keistimewaan yang didapat oleh seseorang yang memahami dan mendalaminya. Dengan adanya kecanggihan teknologi di era sekarang tentunya tidak ada alasan lagi untuk bermalas malasan membaca Alquran, walaupun membaca satu ayat saja, tetapi yang terpenting adalah konsistensinya. Karena membaca Alquran bisa dari Aplikasi yang banyak disediakan oleh Developer sehingga bisa dibaca kapan saja dan dimana saja. Lalu Bagaimana hukum membaca Alquran dari Aplikasi? Membaca Alquran hukumnya mubah atau boleh boleh saja. Beberapa Aplikasi yang ditawarkan sekarang banyak sekali, tinggal memilih membaca dari Aplikasi yang dibutuhkan. Karena sebagian besar sudah dilengkapi dengan cara membaca, terjemah bahkan Murrotalnya.


Salah satu aplikasi alquran indonesia online yang bagus ada di Aplikasi Indonesia , aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan terjemah dan murrotal sehingga memudahkan bagi pembacanya.
666fapfap
666fapfap memberi reputasi
1
207
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan