Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

richard2406Avatar border
TS
richard2406
Perkembangan Senjata Nuklir dan Macam-macamnya
Perkembangan senjata nuklir yang semakin pesat membuat seluruh negara di dunia berlomba-lomba menciptakan dengan berbagai kekuatan dan memiliki daya hancur cukup tinggi. Bahkan jika ini meledak bersamaan bisa memusnahkan kehidupan di bumi.

Macam-macam Senjata Nuklir di Seluruh Dunia

Dari dulu hingga saat ini senjata nuklir merupakan yang paling ditakuti karena memiliki daya ledak sangat kuat. Dengan begitu, bisa memusnahkan sebuah kota dan dapat merusak lingkungan sekitar dalam jangka waktu cukup lama. Berikut ini beberapa ulasannya:

1. Mega Nuke B53


Untuk melindungi kawasannya, setiap negara berusaha membuat perlindungan militer masing-masing. Berbarengan dengan berkembangnya senjata nuklin saat ini, membuat mereka mempersiapkannya sebagai alat untuk menghalangi ancaman lawan.

Seperti halnya Amerika Serikat yang menciptakan Mega Nuke B53 pada tahun 1962 untuk menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki. Cukup besar ledakannya hingga menghancurkan seluruh isinya dan membuat kerusakan parah.

2. Tsar Bomba


Tsar Bomba merupakan senjata yang paling menyebabkan kehancuran dan dapat menyebabkan kematian seluruh kehidupan di dalamnya. Bom ini memiliki spesifikasi berat 27 metrik ton dan apabila meledak, kilatannya dapat terlihat dari jarak 1000 km.
Kedahsyatan bom ini sangat menakjubkan. Jika dihitung setara dengan 3.800 kali daya ledak Mega Nuke B53 yang menghempas Horishoma dan Nagasaki. Maka dari itu, apabila Rusia membuat kembali Tsar Bmba ini pasti akan menjadi ancaman bagi lawannya.

3. Castle Bravo


Castle Bravo merupakan senjata ciptaan Amerika Serikat pada tahun 1954. Bom ini pernah diledakkan di Atol Bikini yang merupakan sebuah area di wilayah Mikronesia, juga termasuk bagian Kepulauan Marshall, Samudera Pasifik.

Castle Bravo merupakan bom yang efek dari radio aktifnya cukup merusak dan pemcemarannya paling luas sehingga berpengaruh besar bagi kesehatan. Selain itu, imbas dari ledakan menyebarkan partikel-partikel ke seluruh dunia.

4. Plutonium


Bom ini memiliki daya ledak lebih kuat dibanding Mega Nuke B53. Sebelum kejadian Hiroshima dan Nagasaki, Plutonium sempat diujicobakan. Apabila dijatuhkan mampu membakar seluruh kehidupan yang ada di dalam radiusnya.

Plutonium diledakkan oleh Amerika Serikat pertama kali di Jornada del Muerto, New Mexico. Karena wilayah tersebut cukup jauh dari pemukiman warga sehingga tidak akan menimbulkan dampak apapun bagi masyarakat sekitarnya.

5.Ivy Mike


Ivy Mike merupakan bom ciptaan Amerika Serikat yang pernah diledakkan di Pulau Enewetak di Samudra Pasifik pada tanggal 1 November 1952. Kekuatannya daya hancurnya sangat kuat mampu membuat kawah raksasa.

Ivy Mike ini merupakan bom nuklir yang mengandung 12 megaton TNT. Setiap kehidupan di kisaran radius 3 km dari ledakan akan mati dan hancur. Efek cemarannya juga cukup luas sehingga berdampak buruk untuk kesehatan jangak panjang.
Itulah beberapa gambaran tentang perkembangan senjata nuklir di seluruh dunia. Semoga bisa menambah wawasan Anda.

sumber: https://rahasiatekno.com/perkembanga...jata-nuklir/ 

meoww89
meoww89 memberi reputasi
1
517
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan