Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tamimpardede500Avatar border
TS
tamimpardede500
AudioEOBO, Teknologi Frekwensi Audio Sbg Primary Medicine
sehat tanpa obat dengan Audio EOBO



Electrical Origin of Biological Organization EOBO. (Audio Visual for medicinal)

Perpaduan audio dan visual sebagai penyembuh cepat tanpa obat

Hasil Riset bersama : Prof DR IR Richard Claproth PhD, Prof Tamim Pardede

Revolusi Dunia Medis. Menjadi sehat dan sembuh tanpa obat.

 

merupakan perpaduan metode penyembuhan audio-visual yang aman dan sangat cepat dirasakan serta dibuktikan hasilnya. Dengan menggunakan maka seketika terjadi perubahan signifikan pada syaraf,kandungan darah,asam urat beserta problem kesehatan yang terkait dengannya. Hanya dengan mendengarkan dan melihat audio-visual Electrical Origin of Biological Organization, maka seketika kondisi kadar guladarah, kolestrol, uric acid anda kan mengalami perubahan drastis tanpa harus mengkonsumsi obat obatan yang anda sendiri belum faham betul kandungan serta efek negatif atau positifnya. Lalu apa alasan kita menyerahkan dan mempercayakan masa depan kesehatan kita dengan sesuatu yang kita sendiri belum faham hakekatnya? Apabila anda inigin membuktikan sendiri secara langsung, anda bisa cek ke laboratorium kondisi kesehatan anda dengan segenap parameter yang anda inginkan, bandingkan hasil laboratorium tersebut sebelum dan sesudah anda menggunakan Melchywave EOBO Kalau anda ingin lebih ringkas, anda bisa menggunakan alat sejenis easytouch atau accuchek dengan berbagai parameter yang telah disediakan. Efek penyembuhan yang seketika merupakan pembeda daripada metode penyembuhan ini. Seketika anda menggunakannya maka seketika itu juga anda telah mengalami kesembuhan atau perbaikan metabolisme tubuh anda.

Dalam literatur yang dipercaya kaum Muslimin disebutkan bahwa audio yang merupakan bentuk perwujudan wahyu saat datang kepada RasuluLLAAH Muhammad SAW, audio tersebut mampu mengkondisikan Beliau SAW dari kondisi tidak mengerti apa apa menjadi mengerti, ini membuktikan dengan jelas bahwa audio memang dapat merubah atau membangkitkan struktur DNA makhluk hidup. Dijelaskan sebagai berikut :

"Dan DIA mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu DIA memberikan petunjuk.” (QS adh Dhuha : 7)


عَنْ عَائِشَةَ أُم الْمُؤْمِنِينَ - رضى الله عنها - أَن الْحَارِثَ بْنَ هِشَامٍ - رضى الله عنه - سَأَلَ رَسُولَ اللهِ - صلى الله عليه وسلم - فَقَالَ يَا رَسُولَ اللهِ كَيْفَ يَأْتِيكَ الْوَحْىُ فَقَالَ رَسُولُ اللهِ - صلى الله عليه وسلم - « أَحْيَانًا يَأْتِينِى مِثْلَ صَلْصَلَةِ الْجَرَسِ - وَهُوَ أَشَدهُ عَلَى - فَيُفْصَمُ عَنى وَقَدْ وَعَيْتُ عَنْهُ مَا قَالَ ، وَأَحْيَانًا يَتَمَثلُ لِىَ الْمَلَكُ رَجُلاً فَيُكَلمُنِى فَأَعِى مَا يَقُولُ » . قَالَتْ عَائِشَةُ رضى الله عنها وَلَقَدْ رَأَيْتُهُ يَنْزِلُ عَلَيْهِ الْوَحْىُ فِى الْيَوْمِ الشدِيدِ الْبَرْدِ ، فَيَفْصِمُ عَنْهُ وَإِن جَبِينَهُ لَيَتَفَصدُ عَرَقًا


Dari Aisyah Ummul Mukminin r.a. bahwa Harits bin Hisyam r.a. bertanya kepada Nabi Muhammad SAW, "Ya RasuluLLAAH, bagaimana caranya wahyu turun kepada Anda?" Rasulullah menjawab, "kadang-kadang wahyu itu datang kepadaku seperti bunyi benturan antar besi. Itulah yang sangat berat bagiku. Setelah bunyi itu berhenti, aku baru mengerti apa yang disampaikannya. Kadang-kadang malaikat menjelma seperti seorang laki-laki menyampaikan kepadaku dan aku mengerti apa yang disampaikannya," Aisyah berkata, "Aku pernah melihat Nabi ketika turunnya wahyu kepadanya pada suatu hari yang amat dingin. Setelah wahyu itu berhenti turun, kelihatan dahi Nabi bersimpah peluh."(shahih Bukhari kitab Ba'dil Wahyi)

Cahaya, Akustik, suara, vibrasi, dan fenomena motorik audio sudah ditemukan sejak ovum dibuahi oleh sperma untuk membentuk manusia baru. Pada saat itu terdapat berbagai proses yang melingkupi telur dalam kandungan, berproduksi dengan gerakan dinamis, mempunyai vibrasi, dan memiliki suara tersendiri. Misalnya, bunyi yang dihasilkan oleh dinding rahim, denyut jantung, aliran darah, bisikan suara ibu, suara dan desah napas, mekanisme gerakan dan gesekan tubuh bagian dalam, gerakan otot, proses kimiawi dan enzim, serta banyak lainnya. Semua ini dapat dikelompokkan sebagai sebuah kesempurnaan suara.
Sejak lebih dari seabad lalu, penelitian yang dilakukan sejumlah dokter, khususnya para pakar di bidang Fisiologi menunjukkan keterkaitan antara aspek-aspek Biologi dan audio. Bersama Hector Berlioz (seorang komponis Perancis), M. Getry melakukan observasi mengenai kinerja musik pada nadi dan sirkulasi darah. Dilaporkan bahwa dengan memainkan alat perkusi genderang, akan melipatgandakan cardiac output.
Dua orang pakar Fisiologi dari Perancis, La Salpeètière dan Féré mengukur pengaruh audio terhadap kapasitas kerja fisik manusia. Penemuan pertama menunjukkan bahwa irama merupakan stimuli terkuat terhadap kinerja fisik, sementara dari penemuan kedua ditemukan bahwa efek stimuli musik dipengaruhi oleh kebebasan irama dan intensitas nada-nada yang dimainkan. Nada-nada tinggi terbukti menghasilkan efek yang lebih besar daripada nada-nada rendah.

Di pusat rehabilitasi di Amerika, para pasien stroke disuruh berbaris sambil mendengarkan musik berirama march lewat walkman. Ternyata, jenis musik ini mampu menstimulasi otak. Tujuan perawatan ini agar si pasien terbiasa dengan irama dan kebutuhan telinga dalam bisa terpenuhi. Dengan ini, lama kelamaan mereka dapat bergerak normal lagi walau tanpa musik. Hasil penyelidikan menunjukkan, kemampuan koordinasi motorik otak yang terlatih tadi lama kelamaan akan menunjukkan perbaikan.
Dr John Diamond dan Dr David Nobel, telah melakukan riset mengenai efek dari audio terhadap tubuh manusia dimana mereka menyimpulkan bahwa: Apabila jenis audio yang kita dengar sesuai dan dapat diterima oleh tubuh manusia, maka tubuh akan bereaksi dengan mengeluarkan sejenis hormon (serotonin ) yang dapat menimbulkan rasa Nikmat dan senang sehingga tubuh akan menjadi lebih kuat (dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh) dan membuat kita menjadi lebih sehat.
Serotonin adalah nama sebutan populer untuk senyawa 5-hydroxytryptamine. Rumus kimia serotonin adalah C10H12N2O. Serotonin adalah hormon yang terdapat dalam kelenjar pinealis, saluran pencernaan, sistem syaraf pusat, dan keping darah (trombosit). Hormon adalah zat dalam tubuh yang mengatur aktivitas sel-sel dan organ-organ tertentu. Serotonin adalah neurotransmitter. Yaitu zat yang menghantarkan sinyal-sinyal melintasi ruang syaraf antara sel-sel syaraf atau neuron. Ruang ini disebut synapse.
Serotonin dibuat didalam tubuh melalui proses konversi biokimia yang unik. Penyusun utama serotonin adalah tryptophan yang merupakan bahan penyusun protein. Sel-sel membuat serotonin menggunakan tryptophan hydroxylase yang jika digabungkan dengan tryptophan membentuk 5-hydroxytryptamine yang dikenal dengan nama serotonin.
Sebagai neurotransmitter, serotonin membantu menyampaikan pesan-pesan dari satu tempat ke tempat lain dalam otak. Karena sel-selnya terdistribusi secara luas, serotonin sangat dipercaya mempengaruhi berbagai fungsi psikologis dan fungsi tubuh lainnya. Maka daripada itu tidaklah heran bila pengaruh daripada mendengarkan atau melihat audio-visual kami ini sangatlah cepat, tidak sampai dalam 5 menit saja kondisi kandungan kolestrol, gula darah, asam urat, tekanan darah anda akan berubah seketika. Dari sekitar 40 juta sel otak, sebagian besar dipengaruhi secara langsung atau tidak langsung oleh serotonin. Pengaruh serotonin ini berkaitan dengan mood, hasrat seksual, fungsi seksual, nafsu makan, tidur, ingatan dan pembelajaran, pengaturan temperatur, dan sifat-sifat sosial.
Dalam hal fungsi tubuh, serotonin juga mempengaruhi fungsi sistem kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), otot, dan berbagai elemen dalam sistem endokrin. Serotonin juga berperan dalam produksi susu pada wanita hamil dan melahirkan. Hal inilah yang membuat betapa cepatnya reaksi terapi audio-visual yang kami kembangkan ini pada tubuh anda.

Perubahan kadar serotonin dalam otak dapat mempengaruhi mood. Beberapa obat antidepressant mempengaruhi kerja serotonin, misalnya untuk mengobati depresi.Sekitar 80% dari total serotonin dalam tubuh terdapat dalam usus, dalam sel enterochromaffin yang berperan dalam mengendalikan gerakan usus. Sisanya dibuat di neuron serotonergik dalam sistem syaraf pusat.
Kadar serotonin rendah dikaitkan dengan kenaikan berat badan, diabetes, gangguan mood, kecemasan, kecanduan, migrain, dan nyeri. Mengatur serotonin dapat membantu mengontrol gangguan makan, alkoholisme, kecanduan obat dan lainnya,gangguan mood dan kecemasan. Secara sederhana, diabetes adalah perubahan terus menerus terjadi di dalam sistem kimiawi tubuh yang dapat menyebabkan darah mengandung terlalu banyak gula. Faktor utamanya adalah kekurangan hormon insulin.Ada hubungan erat antara serotonin dan insulin rendahnya tingkat serotonin berarti insulin berkurang. Keduanya terletak dalam beta-sel pankreas. Serotonin berfungsi mengatur kadar insulin. Jika serotonin meningkat, kadar insulin juga meningkat.
Dalam beberapa jenis sel tertentu, serotonin bertindak sebagai faktor penumbuh yang berperan dalam penyembuhan luka terlihat sangat jelas keterkaitan audio-visual dengan proses penyembuhan. 10% dari serotonin berada di platelet darah pada otak. Serotonin mengendalikan pelebaran pembuluh darah yang merupakan bagian dari proses rasa sakit migrain. Rendahnya tingkat serotonin berhubungan erat dengan nyeri migrain. Serotonin membantu menjaga rasa sakit, dan kurangnya seratonin menyebabkan Anda merasa lebih sakit. Anda bisa mendapatkan bantuan dari rasa sakit dengan peningkatan serotonin.
Serotonin juga mempengaruhi perasaan kasih sayang. Berdasarkan studi, seseorang yang memiliki aktivitas serotonin lebih rendah memiliki perasaan kasih sayang tidak sebaik orang yang memiliki aktivitas serotonin normal. Seratonin adalah bahan kimia alami atau hormon yang ditemukan di otak, selaput lendir, lapisan lambung dan saluran pencernaan. Serotonin mengatur kontraksi usus dan bertindak sebagai neurotransmitter atau pengirim pesan antara sel-sel saraf yang mengatur suasana hati, nafsu makan, memori dan semua bagian penting dari kehidupan kita. Maka daripada itu audio-visual kami ini mampu juga mengendalikan selera makan anda agar anda tidak mengalami kegemukan berlebihan. Serotonin memainkan peran dalam mengatur berapa banyak Anda makan. Atau lebih tepatnya seratonin adalah hormon pengontrol nafsu makan.Nafsu makan terjadi karena hormon dopamin yang dilepaskan ketika otak berada dalam frekuensi lebih cepat. Jika dopamin terlalu banyak, maka nafsu makan Anda semakin tidak terkontrol dan anda mengalami masalah berat badan.Sementara itu, serotonin berfungsi untuk menghentikan dopamin dan memberitahu tubuh bahwa anda telah cukup makan. Rendahnya tingkat serotonin atau rendahnya jumlah reseptor serotonin menyebabkan makan berlebihan dan berat badan.

 

Perkembangan ilmu syaraf dalam 100 tahun terakhir membuat kita mulai mampu melihat ke dalam otak, dan melihat kerumitan yang ada di dalamnya. Disimpulkan bahwa otak adalah sirkuit yang sangat rumit terdiri dari ratusan milyar sel bernama neuron. Tidak seperti komputer karena kita yang merancangnya –lebih rumit bahwa otak terdiri dari ribuan jenis sel yang berbeda, mungkin puluhan ribu. Mereka punya bentuk yang berbeda; tersusun dari molekul yang berbeda; dan mereka menyambung dan menghubungkan daerah otak yang berbeda. Mereka juga berubah dalam berbagai tingkatan penyakit.

Diumpamakan dalam satu kelas sel, Setiap sel ini adalah peralatan listrik yang mengagumkan. Mereka menerima masukan dari ribuan rekan di hulu, dan mengolah keluaran listriknya sendiri, yang kemudian, bila melewati ambang batas tertentu, akan berlanjut ke ribuan rekan di hilir.Proses ini, yang membutuhkan sekitar 1 milidetik, terjadi ribuan kali dalam satu menit dalam setiap sel dari 100 milyar sel Anda, selama Anda hidup dan berpikir dan merasakan.

Bila kita dapat mengaktifkan sel, maka kita akan dapat merasakan kekuatan yang akan menjadi solusi beberapa permasalahan yang kita hadapi bersama sebagai manusia.Di abad ke-20 ini, farmasetika merupakan andalan atau dianggap sebagai solusi medis. Padahal banyak obat yang telah hanya dapat mengurangi gejala kelainan-kelainan otak, secara praktis tidak dapat menyembuhkan. Sebab selama ini kita merendam otak dalam bahan kimia. Sirkuit rumit itu terdiri dari ribuan jenis sel yang berbeda direndam dalam sebuah bahan tertentu. Itu juga alasan sebagian besar obat yang ada di pasar, meski tidak semuanya, dapat menimbulkan efek samping yang sangat serius.

Harus kita sadari bahwa neuron-neuron otak adalah peralatan listrik, sehingga yang perlu kita lakukan adalah menemukan cara mengendalikan perubahan listrik itu dengan cara yang paling aman atau mengandung sedikit resiko. Ada banyak molekul yang terdapat di alam, yang dapat mengubah cahaya menjadi listrik begitu juga dalam otak kita. Prinsipnya dia adalah sebagai protein kecil yang mirip seperti sel surya. Bila kita melakukan rangsangan cahaya pada molekul ini dalam neuron, maka neuron itu dapat dikendalikan secara elektrik. Tekhnologi memasukkan cahaya ke dalam otak yang pada saat dilakukannya -- otak tidak merasakan sakit -- serat optik yang saling terhubung dapat digunakan untuk pengaktifan hormon.

Pernah dilakukan riset pada ganggang tertentu yang hidup di alam, merekabergerak menuju cahaya untuk bisa berfotosintesis dengan optimal.merasakan cahaya dengan sebuah bintik-mata kecil, Pada membran atau di perbatasannya, terdapat protein-protein kecil yang mengubah cahaya menjadi listrik. Molekul ini disebut kanalrhodopsin. Setiap protein ini berfungsi seperti sel surya yang saya sebutkan tadi. Ketika cahaya biru mengenainya, protein itu membuka lubang kecil dan memungkinkan partikel bermuatan untuk masuk bintik-mata itu. Hal ini membuat bintik-mata tersebut menghasilkan sinyal listrik seperti halnya sel surya mengisi baterai.

Maka disimpulkan bahwa protein peka-cahaya dapat diaktifkan dengan cahaya dengan resiko yang relatif aman. Ketika cahaya dimatikan, sel-sel ini kembali normal lau bereaksi dengan cara mereka sendiri.Berbagai jenis molekul pada ganggang yang biasa disebut halorhodopsin atau arkaerhodopsin, yang merespon pada cahaya hijau dan kuning. Pada manusia cahaya dapat dirubah menjadi impuls listrik yang akan mengaliri seluruh sel syaraf

Sejauh ini masih belum melihat reaksi buruk apapun pada penyinaran mata dengan efek otak dengan menggunakaan cahaya.Retina memiliki sensor cahaya yang ada di belakang mata sebagai sebuah struktur kompleks. Sel-sel reseptor cahaya mengubah cahaya sebagai impuls listrik yang stimulan sampai akhirnya lapisan sel paling bawah, sel-sel ganglion, meneruskan informasi ke otak, yang mana mereka berpotensi menjadi kamera beresolusi sangat tinggi. Bagaikanmemasang sel surya di seluruh neuron ituuntuk membuat mereka peka cahaya. Di sel-sel itu cahaya diubah menjadi listrik. Percepatannya dibantu oleh nodus ranvier.

Sistem saraf tersusun atas miliaran sel yang sangat khusus yang disebut sel saraf (neuron). Setiap neuron tersusun atas badan sel, dendrit, dan akson (neurit).Badan sel merupakan bagian sel saraf yang mengandung nukleus (inti sel) dan tersusun pula sitoplasma yang bergranuler dengan warna kelabu. Di dalamnya juga terdapat membran sel, nukleolus (anak inti sel), dan retikulum endoplasma. Retikulum endoplasma tersebut memiliki struktur berkelompok yang disebut badan Nissl.

Pada badan sel terdapat bagian yang berupa serabut de ngan penjuluran pendek. Bagian ini disebut dendrit. Dendrit memiliki struktur yang bercabang-cabang (seperti pohon) dengan berbagai bentuk dan ukuran. Fungsi dendrit adalah menerima impuls (rangsang) yang datang dari reseptor. Kemudian impuls tersebut dibawa menuju ke badan sel saraf. Selain itu, pada badan sel juga terdapat penjuluran panjang dan kebanyakan tidak bercabang. Namanya adalah akson atau neurit. Akson berperan dalam menghantarkan impuls dari badan sel menuju efektor, seperti otot dan kelenjar. Walaupun diameter akson hanya beberapa mikrometer, namun panjangnya bisa mencapai 1 hingga 2 meter.

Supaya informasi atau impuls yang dibawa tidak bocor (sebagaiisolator), akson dilindungi oleh selubung lemak yang kemilau. Yang diseselubung mielin. Selubung mielin dikelilingi oleh sel-sel Schwan. Selubung mielin tersebut dihasilkan oleh selsel pendukung yang disebut oligodendrosit. Sementara itu, pada akson terdapat bagian yang tidak terlindungi oleh selubung mielin. Bagian ini disebut nodus Ranvier, yang berfungsi memperbanyak impuls saraf atau mempercepat jalannya impuls.

Berdasarkan struktur dan fungsinya, neuron dikelompokkan dalam tiga bagian, yaitu neuron sensorik, neuron motorik, asosiasi dan adjustor.

1. Saraf sensorik, berfungsi menghantar impuls (pesan) dari reseptor ke sistem saraf pusat, yaitu otak (ensefalon) dan sumsum belakang (medulla spinalis). Ujung akson dari saraf sensorik berhubungan dengan saraf asosiasi/penghubung (intermediet).

2. Saraf motorik, mengirim impuls dari sistem saraf pusat ke otot atau kelenjar yang hasilnya berupa tanggapan tubuh terhadap rangsangan. Badan sel saraf motorik berada pada sistem saraf pusat. Dendritnya sangat pendek berhubungan dengan akson saraf asosiasi, sedangkan aksonnya dapat sangat panjang terdapaty di sistem saraf pusat dan berfungsi menghubungkan sel saraf motorik dengan sel saraf sensorik atau berhubungan dengan sel saraf lainnya yang ada di dalam sistem saraf pusat. Sel saraf intermediet menerima impuls dari reseptor sensorik atau sel saraf asosiasi lainnya. Kelompok-kelompok serabut saraf, akson dan dendrit bergabung dalam satu selubung dan membentuk urat saraf. Sedangkan badan sel saraf, berkumpul membentuk ganglion atau simpul saraf.

3. Saraf asosiasi (penghubung), terdapat pada sistrem saraf pusat yang berfungsi menghubungkan sel saraf motorik dengan sel saraf sensorik atau berhunungan dengan sel saraf lainnya yang ada di dalam sistem saraf pusat. Sel saraf asosiasi menerima impuls dari reseptor sensorik atau sel saraf asosiasi lainnya.

4. Saraf adjustor, berfungsi sebagai penghubung saraf sensorik dan motorik di sumsum tulang belakang dan otak.

Impuls

Seperti halnya jaringan komputer, sistem saraf mengirimkan sinyalsinyal listrik yang sangat kecil dan bolak-balik, dengan membawa informasi dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh yang lain. Sinyal listrik tersebut dinamakan impuls (rangsangan). Ada dua cara yang dilakukan neuron sensorik untuk menghantarkan impuls tersebut, yakni melalui membran sel atau membran plasma dan sinapsis.

Penghantaran Impuls Saraf melalui Membran Plasma

Di dalam neuron, sebenarnya terdapat membran plasma yang sifatnya semipermeabel. Membran plasma neuron tersebut berfungsimelindungi cairan sitoplasma yang berada di dalamnya. Hanya ion-ion tertentu akan dapat bertranspor aktif melewati membran plasma

menuju membran plasma neuron lain.

Apabila tidak terdapat rangsangan atau neuron dalam keadaan istirahat, sitoplasma di dalam membran plasma bermuatan listrik negatif, sedangkan cairan di luar membran bermuatan positif. Keadaan yang demikian dinamakan polarisasi atau potensial istirahat. Perbedaan muatan ini terjadi karena adanya mekanisme transpor aktif yakni pompa natrium-kalium. Konsentrasi ion natrium (Na+) di luar membrane plasma dari suatu akson neuron lebih tinggi dibandingkan konsentrasi di dalamnya. Sebaliknya, konsentrasi ion kalium (K+) di dalamnya lebih besar daripada di luar. Akibatnya, mekanisme transpor aktif terjadi pada membran plasma.

Kemudian, apabila neuron dirangsang dengan kuat, permeabilitas membran plasma terhadap ion Na+ berubah meningkat. Peningkatan permeabilitas membran ini menjadikan ion Na+ berdifusi ke dalam membran, sehingga muatan sitoplasma berubah menjadi positif. Fase seperti ini dinamakan depolarisasi atau potensial aksi.

Sementara itu, ion K+ akan segera berdifusi keluar melewati membrane Fase ini dinamakanrepolarisasi. Perbedaan muatan pada bagian yang mengalami polarisasi dan depolarisasi akan menimbulkan arus listrik.

Nah, kondisi depolarisasi ini akan berlangsung secara terus-menerus, sehingga
 



0
660
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan