Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitriherma31Avatar border
TS
fitriherma31
10 Peristiwa Besar Saat Lahirnya Rasulullah SAW
10 Peristiwa Besar Saat Lahirnya Rasulullah SAW

Peristiwa Besar saat lahirnya Rasulullah ﷺ.
Sebagaian Sejarah menyebutkan sekitaran 6 bulan hamilnya Siti Aminah, Rasulullah ﷺ dalam kandungan beliau, Ketika Siti Aminah mengandung Rasulullah ﷺ Abdullah ayah Nabi Muhammad meninggal dunia ,Nabi Muhammad sudah menjadi yatim sebelum beliau lahir. Ketika Nabi Muhammad lahir, banyak yang di nukil pada ahli sejarah 12 rabiul awal di tahun gajah. kejadian Ashabul Fil ,dan tepatnya 50 hari setelah tahun gajah itu dan penghancuran gajah. Dan situlah Rasulullah lahir . Ada yang perlu kita sebutkan kawan kawan walaupun sebenarnya menyebutkan ini bukan berarti Rasulullah ﷺ membutuhkan nya,tidak sama sekali. Rasulullah jauh lebih mulia dari pada tanda tanda ini .tapi pada saat beliau lahir ternukil lah di Mekkah di Mandinah sesuatu kejadian dan para ahli sejarah pun mengangkatnya .

1.Terlihatnya Bintang Ahmad

Bintang ahmad, orang-orang yahudi meyakini Nabi yang terakhir yang di tunggu keluar di madinah itu. kalau dia lahir akan kelihatan bintang, yang di istilah kan Bintang Ahmad dan dia mengukil-ukil bintang itu sesuai dengan kitab taurat. Seperti itulah pemahaman nya,pada saat itu . Allahualam masalah kebenaran dan bintang nya. Tapi yang jelasnya kebenaran bintang itu bisa di percaya atau tidak, karna yang kita tau dalam islam tidak boleh percaya kepada bintang. Tapi saat itu di nukil dengan Hassan Ibn Thabit seorang penyair. Rasulullah ﷺ kebetulan umur dia beda 7 tahun dari Rasulullah, beliau mengatakan sebelum masuk islam setelah Nabi hijrah ke madinah. Beliau mengatakan pada lahir Rasulullah ﷺ "Aku kebetulan ada di salah satu benteng yahudi dan naik lah di malam hari salah satu pendeta yahudi berteriak dengan suara keras ,wahai yahudi sungguh telihat di malam ini Bintang Ahmad dan kecuali tidak terlihat pada saat dia lahir".

2. Pada saat Siti Aminah melahirkan Nabi Muhammad


Ketika lahir Nabi Muhammad , Siti Aminah di katakan tidak ada rasa kesulitan sedikitpun dan sangat mudah saat melahirkan .bahkan sedikit afar mengatakan bahwa Rasulullah lahir tidak dibantu oleh orang. Tiba-tiba bayi Rasulullah keluar begitu saja.

3. Pada saat lahir Rasulullah mengangkat kepala nya sendiri kelangit, seakan-akan orang yang sedang berdoa.

4.Nabi lahir sudah terkhitan (sunat)

5. Nabi sudah tidak di bebanin, tanpa ada sisa tali pusar sedikitpun (Tidak seperti bayi pada umumnya)

Maka Abdul Muthalib Kakek nya Nabi datang menemui Siti Aminah dengan wajah yang sangat bangga dan mengatakan "sungguh pada cucuku/anak ku ada perkara besar" lalu kakeknya membawa bayi nabi ke kabbah dan mengangkat nya sambil memberikan nama Muhammad . Ada sedikit Rahasia dalam Nama ini, perlu kawan-kawan tau bahwa Nama Muhammad sebelum adanya nama Muhammad Orang-Orang arab tidak mengetahui nama itu . Kawan-kawan bisa melihat lebih lengkap nya di link ini https://m.facebook.com/story.php?sto...53855261963293

6. Goncangnya istana Kisra di Persia dan rubuhnya 14 teras istananya tanpa sebab rusak semuanya.


7. Padam nya api sesembahan kaum Majusi.

Ada beberapa titik api sesembahan Persia. Mereka membuat api yang besar lalu mereka setiap hari menyembah Api Tersebut. Ketika Rasulullah lahir Api yang disembah padam semua, hingga tidak ada yang disembah.

8. Hanyut /Hilangnya Air Sungai Sawa

Sungai sawa ini sama kaya sungai gangga di India. Di kultus mengagap air sungai ini keramat dan seterusnya . Maka persia meyakini bahwa sungai sawa ini adalah hal yang luar biasa. Kalau ada yang mati di bakar lalu di lempar debunya. Lalu airnya di ambil dan dianggap suci. Sungai ini sering di kasih tumbal. Dan Subahanallah ketika Nabi lahir air ini tiba-tiba airnya hilang dan kering.sudah tidak ada lagi sungai .

9. Yang di titik beratkan adalah Kisah Halimah As-Sa'diyah. (kalian harus lihat kisahnya ya kawan kawan, biar lebih lengkap dan jelas. hehehe)

Tradisi orang-orang Arab terutama orang-orang quraisy . Setiap anak bayi lahir selalu di titipkan dan disusui dan di besarkan selama 2 tahun, di luar kota mekkah tepatnya di Padang Pasir. Ada alasan kenapa anak-anak mereka di titipkan di padang pasir pada orang-orang badui:

1. Agar Bahasa Arab Khussa anak-anakTerjaga.
Apa itu Bahasa Arab Khussa? Bahasa arab ada 2 macam.Bahasa Arab Khussah : adalah bahasa arab asli ( Al-qur'an menggunakan bahasa arab khussah ) bahasa Arab ini memiliki grammar rapih.
2. Bahasa Arab Amiyah (Bahasa Pasar) Campuran Bahasa arab. dari mesir berbeda saudi berbeda dan seterusnya. Jadi tidak memiliki grammar dan teracak.
Diubah oleh fitriherma31 08-05-2020 10:12
Iqiramadan21
sarkaje
nona212
nona212 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
1.8K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan