Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rinka17Avatar border
TS
Rinka17
Pemisahan Sampah Demi Lingkungan yang Bersih
Sampah sudah menjadi masalah besar bagi penduduk di muka bumi. Setiap hari, sampah selalu bertambah banyak. Tidak ada yang mampu memastikan akan sebanyak apa jumlah sampah yang menumpuk apabila terus dibiarkan. Timbunan sampah akan menimbulkan masalah bagi kebersihan dan kesehatan.

Salah satu cara sederhana untuk mencegah penimbunan sampah adalah dengan cara memisahkannya. Dan cara yang paling mudah ialah memisahkan antara sampah kering dan sampah basah. Dari sini ada pemisahan yang lebih rinci lagi. Dari sampah kering kita bisa mendapatkan plastik, logam, kaca, kayu, dan kertas. Sedangkan untuk sampah basa kita mendapatkan daun, tangkai, tulang, dan apa saja yang tidak bisa dimakan.

Aku punya sedikit pengalaman mengenai pemisahan sampah ini. Pertama kali melakukannya sejak kelas 1 SMA. Cara ini aku dapatkan dari membaca koran yang terbit di hari minggu. Disini juga akan ada penjelasan kenapa sampah-sampah ini harus dipisahkan.


Spoiler for Kertas bekas:


Spoiler for Plastik bekas:


Spoiler for Sisa makanan:


Sesudah membahas 3 macam sampah, kita lanjutkan ke pembahasan kenapa harus memisahkan sampah. Apa gunanya sampah dipisah sebelum dibuang? Kurasa ini akan berguna bagi orang yang tidak sempat melakukan daur ulang sampah. Sebenarnya membung sampah juga masih berguna bagi lingkungan dan pemberdayaan penduduk.

Spoiler for Bisa dipakai lagi:


Spoiler for mempercepat tahap daur ulang:


Begitulah pengalamanku dalam mengolah sampah-sampah yang ada di rumah. Dampaknya sangat baik, rumah lebih bersih dari biasanya, dan jarang mencium bau busuk dari tempat sampah. Kalau misalnya ada yang punya pengalaman dan mengetahui cara lain dalam mengolah sampah, boleh berbagi pengalaman di ruang ulasan di bawah ini.

Rinka
Diubah oleh Rinka17 26-06-2021 12:05
comrade.frias
raeuki
raeuki dan comrade.frias memberi reputasi
2
241
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan