joko.winAvatar border
TS
joko.win
Jokowi 7 Tahun Berkuasa Bikin Takut Bersuara, FH: Justru Sekarang Bebas Hina Presiden
Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean menanggapi sebuah judul pemberitaan yang menyebut selama Presiden Jokowi 7 tahun berkuasa masyarakat jadi takut bersuara.

Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Kamis 21 Oktober 2021, menilai judul pemberitaan yang menyinggung soal Jokowi tujuh tahun berkuasa itu sebagai opini yang mengandung unsur kebohongan.

Pasalnya, kata Ferdinand, di era Jokowi berkuasa masyarakat justru semakin bebas bersuara bahkan bisa menghina presiden.

“Halahhh bohong aja opini mu cuk. Buktinya era sekarang ini paling bebas bersuara bahkan memaki Presiden. Semua bebas bahkan tanpa etika,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Tak hanya itu, Ferdinand juga menyebut di era Jokowi berkuasa segala caci maki terhadap presiden dan menteri-menterinya malah disebut sebagai kritik.

Bahkan, menurut Ferdinand, hinaan terhadap presiden pun saat ini dinilai sebagian publik sebagai kebebasan berpendapat.

“Caci maki disebut kritik, hinaan disebut bagian dari kebebasan berpendapat, hoaks dan memelintir berita kebijakan pemerintah tiap hari merajalela di media elektronik dan twitter,” tuturnya.

Baca Juga: Sentil BEM SI, FH: Memangnya Jokowi Punya Janji Apa ke...

Maka dari itu, Ferdinand Hutahaean menyarankan kepada pihak yang menuding bahwasanya di era Jokowi berkuasa selama 7 tahun membuat orang takut bersuara agar lebih memikirkan kehidupan keluarganya.

“Mending pikirin punggung orang tuamu dek, pegal nyekolahin kamu..!!,” tegas Ferdinand.

Mengutip IDN Times, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) merilis catatan terkait dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin.

Berdasarkan catatan KontraS, selama dua tahun Jokowi dan Ma’ruf Amin memimpin RI warga semakin takut bersuara dan menyampaikan kritik kepada pemerintah.

Deputi Koordinator KontraS, Rivanlee Anandar menilai kebijakan pemerintah yang makin membuat publik takut bersuara yakni karena masih banyak peristiwa penyalahgunaan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
https://makassar.terkini.id/jokowi-t...hina-presiden/
Rotator
Proloque
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
2
2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan