titotenyadiAvatar border
TS
titotenyadi
Review Niagahoster - Web Host dengan Support yang Baik
Mungkin Anda sudah pernah mendengar nama Niagahoster sebelumnya.

Penyedia hosting yang sedang 'naik daun' ini sudah masuk peta persaingan industri web hosting tanah air sejak tahun 2014.

Masih tergolong baru, tetapi mereka sudah sangat berpengalaman dalam industri.

Apa yang saya maksud dengan sudah sangat berpengalaman?



Karena Niagahoster merupakan bagian dari Hostinger Group, sebuah grup hosting international yang menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia.

Mungkin tidak terlalu mengherankan juga, dengan pengalaman yang dimilikinya, dalam kurun waktu 5 tahun ini Niagahoster telah berhasil mengumpulkan lebih dari 52.000+ pengguna terdaftar dan masuk dalam top 3 perusahaan hosting dengan klien terbanyak di Indonesia.

Saya pikir Niagahoster telah melakukan sesuatu yang luar biasa.

Karena pertumbuhan mereka boleh dikatakan sangat cepat dan dapat menyaingi perusahaan hosting lainnya yang telah lebih dulu berdiri.

Apa yang Dilakukan Niagahoster?
Di halaman resminya, Niagahoster mengklaim bahwa mereka sangat memprioritaskan kecepatan dan keamanan website serta layanan support yang baik dan handal.

Mereka juga mengklaim harga hosting yang murah dan website yang akan selalu online dengan uptime 99,98%.

Saya pikir Niagahoster telah membuat klaim-klaim yang sangat berani disini. Apalagi klaim uptime 99,98% itu sangat sulit di capai jika melihat hasil monitoring rata-rata sebagian besar hosting Indonesia setahun kebelakang ini.

Pertanyaannya: apakah klaim-klaim tersebut yang menjadi kelebihan Niagahoster?

Untuk mengetahui jawabannya, saya telah membeli paket hosting Niagahoster 'Bayi', menginstall blog WordPress untuk tujuan pengetesan performa, kemudian, saya juga mengetes kualitas support nya.

Ingin tahu apa saja yang saya temukan?

Kelebihan Niagahoster akan saya bahas dengan sangat detail dalam review ini.

DAFTAR HARGA PAKET HOSTING GRATIS DOMAIN 1 TAHUN

Kelebihan Menggunakan Niagahoster

1. Rata-rata Page Load Time yang Cepat (0,699 Detik)
Memiliki hosting dengan server yang handal saja tidak cukup untuk menunjang kebutuhan bisnis, Anda memerlukan hosting dengan server yang cepat juga.

Apalagi sekarang Google juga memperhitungkan kecepatan website sebagai salah satu faktor dalam algoritmanya untuk menentukan peringkat website di mesin pencari mereka.

Idealnya adalah website Anda tidak termuat lebih dari 1 detik.

Dengan menggunakan alat yang berbeda, yaitu Site24x7, saya memonitoring page load time Niagahoster dan hasilnya cukup bagus.



2. Paket 'Bayi' yang Saya Uji Mampu Menahan Beban Hingga 50 Pengunjung Secara Bersamaan, Akan Tetapi...

Saya mengetes respons server dengan mengirimkan 25 hingga 50 virtual user yang akan menelusuri halaman website test Niagahoster dan Load Impact akan mengukur waktu respons saat navigasi berlangsung.

PAKET HOSTING GRATIS DOMAIN 1 TAHUN

Tidak ada masalah, server hosting Niagahoster berhasil menjalankan test secara sempurna, meskipun ada kenaikan response times 2 menit sebelum berakhirnya test, namun hanya berlangsung sebentar.

Secara keseluruhan bagus. Tidak ada masalah.

3. Layanan Support yang Baik dengan Respons yang Sangat Cepat
Sejak lebih dari satu tahun lalu, Niagahoster sudah tidak menggunakan layanan support via tiket lagi, jadi semua pertanyaan, keluhan, komplain, bantuan teknis dan non teknis serta konsultasi semua langsung dilayani via live chat.

Jadi, Anda sebagai klien tidak perlu menunggu lebih lama hingga masalah Anda teratasi oleh support Niagahoster.

Dari ke 19 penyedia hosting yang saya review, baru Hostinger Group yang memberlakukan sistem conversation seperti ini. Poin plus lagi untuk Niagahoster.

4. Tampilan Dashboard yang Ramah dengan Fitur yang Banyak
Berbeda dengan kebanyakan provider lainnya yang menggunakan dashboard WHMCS, Niagahoster justru membuat custom dashboard sendiri untuk area klien mereka.

Tampilannya terlihat lebih sederhana dan mudah di navigasi.

5. Pilihan Paket Hosting Fleksibel
Niagahoster menawarkan empat pilihan paket shared hosting: Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis.

Menurut saya pembagiannya adalah seperti ini:

Paket Bayi:
untuk blog baru yang belum memiliki banyak pengunjung dan tidak membutuhkan resources yang besar, misalnya: blog personal atau blog hobby.

Paket Pelajar:
untuk blog dengan traffic yang low to medium.

Paket Personal:
adalah paket yang paling banyak digunakan oleh pengguna terdaftar di Niagahoster, karena selain menawarkan security yang lebih baik, juga fitur dan harga yang boleh dikatakan seimbang.

Paket Bisnis:
biasanya digunakan oleh pengguna yang benar-benar menginginkan fitur-fitur tambahan yang tidak didapat pada paket personal, dan menginginkan resources yang lebih besar.

HOSTING MULAI 10RB/BULAN

Dan pilihan hosting di Niagahoster cukup fleksibel, Anda dapat upgrade dan downgrade paket hosting Anda kapanpun dengan sangat mudah, cukup dengan 1x klik pada dashboard Niaghoster Anda.

6. Memiliki Panduan Atau Pengetahuan Dasar yang Lengkap (+video tutorial)
Menurut saya ini adalah poin yang paling menonjol dari poin "Help & Support", yaitu adanya sebuah portal berisi tutorial-turoial dasar yang sangat membantu pengguna.

Saya sudah memeriksa portalnya dan kelihatannya memang lengkap.

Ada ratusan panduan atau tutorial yang dapat Anda pelajari guna mendapatkan pemahaman yang kuat tentang domain, hosting, WordPress dan lain-lain.

7. Garansi Pengembalian Uang 30 Hari Tanpa Syarat dan Gratis Domain Untuk Tahun Pertama
Apabila Anda membeli paket pelajar, personal dan bisnis, Anda akan mendapatkan gratis 1 domain untuk tahun pertama.

Dan untuk memastikan kepuasan pelanggannya, Niagahoster memberikan jaminan uang kembali selama 30 hari tanpa syarat! Jadi, jika Anda tidak puas dengan layanan hosting Niagahoster, Anda bisa mengklaim garansi kapanpun dalam 30 hari pertama. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan!

Tapi ingat, biaya registrasi domain tidak bisa di refund. Hanya biaya hosting saja.

8. Gratis migrasi hosting
Sama seperti kebanyakan web hoster lainnya, Niagahoster juga akan membantu untuk memindahkan file-file website Anda dari hosting lama Anda ke hosting mereka secara gratis.

DISKON 5% DENGAN KODE : KASKUS5

Extra 5% Off - Kode promo hosting Niagahoster
Agar Anda mendapatkan harga yang lebih murah, saya menghubungi marketing manager Niagahoster untuk melakukan negosiasi harga hosting yang lebih murah khusus.

Untungnya, mereka mau memberikan extra diskon sebesar 5%. Bagusnya lagi, diskon spesial ini bisa digabung dengan diskon up to 75% yang ditawarkan Niagahoster di websitenya.
Diubah oleh titotenyadi 04-03-2020 12:27
0
1.7K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan