Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paman.pushupAvatar border
TS
paman.pushup
Pencari Suaka Asal Afghanistan Kembali Demo UNHCR, Dibubarkan Polisi
Pencari Suaka Asal Afghanistan Kembali Demo UNHCR, Dibubarkan Polisi

Jakarta - Para pencari suaka asal Afghanistan pagi ini kembali mendatangi kantor UNHCR di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Para demonstran langsung dibubarkan polisi.
Pantauan detikcom di lokasi, Senin (4/10/2021), pukul 09.40 WIB, para demonstran tiba di depan kantor UNHCR pukul 09.40 WIB. Mereka datang membawa poster.

Poster itu bertulisan 'We Are Worried For Our families. Afghanistan is Not Safe. #AfghanLivesMatter'. Massa berkumpul di depan kantor UNHCR.

Selang 20 menit kemudian, polisi datang. Di antaranya ada yang memakai alat pelindung diri (APD). Polisi meminta para pencari suaka itu untuk segera membubarkan diri.

Di antara mereka ada yang berorasi.

"Kami ingin segera dipindahkan ke negara ketiga, kami sudah cukup lama hidup di Indonesia dan kami berharap pemerintah Indonesia segera menuntaskan masalah ini," ujar seorang demonstran.

Polisi kemudian meminta demonstran segera membubarkan diri.

"Jangan melaksanakan aksi, mengingat Jakarta masih dalam masa PPKM, silakan segera bubar atau kami akan melakukan tindakan kepolisian, peringatan kami berikan kepada massa aksi untuk membubarkan diri. Silakan kembali ke kediaman masing," ujar salah satu petugas dengan pengeras suara.

Tujuh petugas ber-APD kemudian mendekati massa. Sekitar pukul 10.15 WIB, para pencari suaka kemudian membubarkan diri. Sebagian orang berjalan ke arah Jl Menteng Raya.

Saat ini sejumlah aparat masih berjaga untuk mengantisipasi kembalinya para pencari suaka. Arus lalu lintas di lokasi saat ini ramai lancar.

Aksi demo para pencari suaka ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, mereka berkali-kali mendatangi kantor UNHCR dengan tuntutan yang sama, yakni meminta kejelasan perpindahan ke negara ketiga.

sumur


Pencari Suaka Asal Afghanistan Kembali Demo UNHCR, Dibubarkan Polisi

klo urusan perut ya masing masing emoticon-Shakehand2
indrae9
37sanchi
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
977
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan