Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Umeno dan Koume Pecahkan Rekor Guinness Records Sebagai Kembar Tertua di Dunia
Foto Umeno Sumiyama (kiri) and Koume Kodama(kanan) | nypost.com


Hai para Kaskuser semuanya, semoga kita tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan jangan lupa utamakan protokol kesehatan meskipun GanSis sudah di vaksin. Tulisan kali ini membahas tentang pemecah rekor baru dengan kategori kembar identik tertua di dunia, berikut penjelasannya.

Rekor dunia tercatat kembali dengan kategori kembar identik tertua di dunia yang saat ini berusia 107 tahun 10 bulan, rekor ini pun di abadikan dalam catatan Guinness Book of Records.

Perempuan Kembar identik asal Jepang ini bernama "Umeno Sumiyama dan Koume Kodama" yang saat ini berusia 107 tahun lebih 300 hari atau sudah menjalani 10 bulan. Kembar identik ini berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh saudara perempuan asal Jepang juga yang bernama "Kin Narita dan Gin Kanie " yang juga berusia sekitar 107 tahun lebih 175 hari atau hampir memasuki 6 bulan.

Umeno Sumiyama dan Koume Kodama lahir pada tanggal 5 November 1913, di pulau Shodoshima dibagian barat Jepang. Kembar identik ini lahir dari sebuah keluarga kecil, Umeno Sumiyama dan Koume Kodama memiliki saudara kandung berjumlah 11 orang .

Foto Umeno Sumiyama (kiri) and Koume Kodama(kanan) | nypost.com


Keluarga Koume berbicara kepada para penilai dari Guinness World Records bahwa kedua saudara kembar itu sering bercanda tentang siapa yang paling lama bertahan hidup dari pemegang rekor sebelumnya. Dan keluarga juga terkejut jika mereka berdua berhasil mengalahkan rekor yang dipegang oleh Gin Kanie dan Kin Narita.

Si kembar "Kin Narita dan Gin Kanie" yang meninggal sekitar 20 tahun yang lalu, Umeno dan Koume menganggap mereka adalah pahlawan nasional di Jepang karena berhasil membuat nama Jepang tercatat harum dibuku rekor dunia.

Menurut Umeno dan Koume menjadi pahlawan tidaklah selamanya harus ikut berperang menjaga ketahanan negara, mengharumkan nama Jepang di mata dunia juga termasuk bagian dari pahlawan.

Foto Umeno Sumiyama (kiri) and Koume Kodama(kanan) | nypost.com


Saat mereka merayakan ulang tahun ke-99, Umeno Sumiyama melihat selembaran foto kembar identik terkenal di dunia yaitu "Kin Narita dan "Gin Kanie" dan bercanda untuk mendaftarkan diri mereka di Guinness World Record ketika usia mereka sudah menginjak 107 tahun lebih 300 hari, dan pengajuannya mereka pun langsung ditanggapi dengan baik oleh pihak Guinness World Record.

Dan merekapun menjadi pemegang rekor terbaru di dunia dengan kategori kembar indentik tertua di dunia. Seperti yang kita ketahui Jepang memang memiliki usia yang cukup panjang dan hampir diatas umur 90 tahun-an keatas dan disusul oleh Cina yang juga memiliki umur panjang.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: nypost.com - 107-year-old Japanese twins certified as world’s oldest
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 05-10-2021 02:54
Namikazemaru
emineminna
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan