joko.winAvatar border
TS
joko.win
Terpantau di PeduliLindungi, 3 Ribuan Pasien COVID-19 Berkeliaran Mencoba Masuk Mal!


Jakarta - 

Sebanyak 3.830 orang berstatus 'hitam' atau positif COVID-19 terdeteksi masih mondar-mandir ke sejumlah tempat umum termasuk mal, transportasi umum, hingga restoran. Angka tersebut terpantau dari PeduliLindungi.

"Setelah diluncurkan baru sebulan, ada 29 juta yang melakukan check ini dengan PeduliLindungi kita bisa lihat. Surprisingly ada 3.830 orang yang masuk kategori hitam. Hitam itu artinya positif COVID tapi masih jalan-jalan, masuk mal 3.000 orang, masih juga ke bandara 43 orang, masih naik kereta 63 orang, masih masuk restoran 55 orang, " ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam Rapat Kerja DPR RI Komisi IX, Senin (13/9/2021).

Baca juga:RI Cetak Rekor Terendah Positivity Rate Corona, Sudah di Batas 'Aman' WHO!

"Orang-orang ini yang sudah teridentifikasi positif COVID yang seharusnya stay di rumah atau isolasi terpusat, karantina. Dengan demikian kita bisa melacak mereka, akan memastikan mereka segera kita ambil dan melakukan isolasi," lanjutnya.

Menkes menjelaskan syarat penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk mal dan sejumlah fasilitas umum tak hanya berfungsi menjamin pengunjung sudah divaksin COVID-19, melainkan juga melacak pasien COVID-19. Dengan check in lebih dulu di PeduliLindungi, orang-orang yang terinfeksi COVID-19 atau sempat melakukan kontak dengan pasien bisa terdeteksi riwayat perjalanannya.

"PeduliLindungi ini juga bisa sebagai fungsi tracing. Begitu mereka check in, kita tahu mereka ada di mana, jam berapa. Kalau positif kita bisa cepat melakukan tracing, siapa saja yang ada di jam itu di lokasi itu," ujar Menkes.

Baca juga:Organ Vital Istri Siri Ayah Taqy Malik Rusak, Mengaku Dipaksa Seks Anal

Simak Video "Awas! Waspadai Aplikasi PeduliLindungi Palsu"

https://www.google.com/amp/s/health....-masuk-mal/amp
nomorelies
Crotaftermeting
Crotaftermeting dan nomorelies memberi reputasi
2
2.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan