c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mantan Napi Susah Cari Kerja!! Tapi Tidak Berlaku Bagi Kasus Korupsi Dan Artis




Di Indonesia berlaku hukum siapa yang kaya, kuat, dan punya pengaruh di dunia politik maka hidupnya tidak akan susah. Mau keluar masuk penjarapun sepertinya tetap bisa eksis untuk menjadi orang terpandang.

Mantan napi korupsi apalagi artis yang tertimpa musibah tidak akan ada jatuh miskin lalu kelaparan di jalan raya. Berbeda sekali dengan mantan napi rakyat biasa.





Mereka keluar penjara susah untuk mencari kerja, padahal mereka diberikan pelatihan agar keluar lapas bisa bekerja namun faktanya persaingan dengan banyaknya pengangguran yang sudah sesak tidaklah mudah. Terlebih ada skck pun pasti ada nota hitam sebagai pertanda mantan narapidana.

Apakah ada perusahaan yang mau menerima mereka? Atau akan lolos tes cpns? Saya rasa tidak ada yang mau main api dengan orang-orang yang mempunyai catatan hitam di kepolisian untuk bekerja di perusahaan besar, apalagi sebagai cpns.



Berbeda dengan napi korupsi, mereka tentu punya modal. Hasil korupsi walau sudah disitapun masih ada harta tersembunyi, bunganya jelas banyak, percuma ada money laundry di negara tetangga kalau tidak dimanfaatkan mereka.

Hukuman 5 tahun, bisa saja potong remisi keluar tetap kaya. Bisnis dimana-mana atas nama orang lain yang masih saudara sendiri, politik saat ini bergerak ke sistem oligarki. Bahkan bisa saja mengajukan diri menjadi caleg, capres, dan lainya untuk ikut berkompetisi menjadi pemimpin untuk rakyat.





Demokrasi nampaknya hanya klise saja, pada dasarnya itulah yang kita rasakan saat ini. Sama halnya dengan artis yang tetap saja namanya tenar selama ia bisa mengemas dirinya dengan baik, entah itu melakukan sensasi atau dengan karya nyata yang disuka banyak orang.

Tapi jangan coba-coba kalau kamu mantan napi dari golongan biasa, jelas akan semakin menderita dianggap sampah masyarakat, hidup suram, bahkan untuk makan pun sulit untuk dijalani. Maka banyak residivis kembali ke jalan kegelapan, mereka kembali menjadi predator kejahatan. Kalau ditangkap dan kembali ke penjara mereka santai saja toh makan dan sewa kost ditanggung biayanya oleh negara, apalagi kalau dapat jabatan residivis banyak golongan mereka yang segan dan diakui juga sebagai pimpinan dalam dunia hitam.





Apa pandangan kalian tentang persoalan ini? "Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia" hanyalah janji-janji surga. Atau ada pendapat lain?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





multilayer
fiperman
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 47 lainnya memberi reputasi
46
8.7K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan