Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

macan8Avatar border
TS
macan8
Simulator Kekinian, Kawan Disaat Di Rumah Aja Masa Pandemi
Haloo Agan sekalian,
Lama banget ane gak posting thread di Kaskus.

Apa kabarnya nih!? emoticon-Shakehand2


Well.. Kali ini ane mau posting soal Simulator yang ngehits, tentu dimasa Pandemi seperti ini (udah 2 tahun gitu loh berjalan) kita lebih banyak di rumah aja ya kan. Bosan dong di rumah terus tanpa hiburan. Pengen kumpul sama temen-temen komuitas juga masih terbatas banget.

Nah, saat ini ane lihat banyak sekali orang-orang yang main game atau simulator di rumah sebagai hiburan mereka. Disini ane mau bahas beberapa simulator yang mendekati realistis.
emoticon-Ultah




PERBEDAAN GAME & SIMULATOR


Sebelum ke Intinya, ane mau bahas dulu nih perbedaan Game dan Simulator. Sebenernya kedua hal ini berbeda gansis, yang paling menojol adalah di interaksi penggunanya, scoring dan level-levelnya.
1. Interaksi Penggunanya, disini game dan simulator kelihatan banget bedanya dimana kalau Game itu biasanya lebih sederhana tidak banyak yang harus dilakukan penggunanya, yang penting hepi. Sedangkan Simulator, biasanya pengguna banyak berinteraksi dan mengutamakan edukatif sih. Contohnya kalau Game itu seperti Ace Combat, sedangkan Simulator itu seperti DCS World atau Microsoft Flight Simulator.

2. Scoring dan Level, biasanya nih kalau game itu mengutamakan penilaian skor ataupun level di dalam game itu sendiri nah kalau Simulator nggak gansis, kebanyakan kalau simulator justru mengedepankan simulasinya yang mendekati realistis. Contohnya game PUBG dimana dia bermain di level, makin tinggi makin bagus, sedangkan simulator seperti ARMA3 dia nggak pakai level, Semua sama rata, skill dan pengalaman yang membedakan.



Nah itu dua hal yang mencolok antara Game dan Simulator. Di artikel ini ane fokusin ke Simulator ya gansis.

SIMULATOR NGEHITS


1. MICROSOFT FLIGHT SIMULATOR


Microsoft yang baru saja merilis serial flight simulator terbarunya dengan bekerja bersama Asobo membuat dunia persimulatoran semakin besar dengan realisme yang disuguhi oleh developernya nih. Beberapa channel youtube baik artis maupun youtuber-youtuber juga banyak yang mencoba ini dan semakin tumbuh pesat komunitas-komunitasnya yang ane lihat. Nah, kebanyakan hal pertama yang dicari saat download ini adalah mencari rumah sendiri hahaha. Gansis sudah coba simulator ini? Kalau belum bisa dicoba download di Microsoft Store atau Steam!

Simulator ini juga banyak komunitasnya loh. Kalian bisa join masing-masing komunitasnya di Indonesia. Nah, itu kalau mau merasakan sensasi realistis dengan layanan ATC (real human) kalian bisa gabung di IVAO gansis. Gratis!

Soal IVAO kalian juga bisa tonton video ini gansis.




2. DIGITAL COMBAT SIMULATOR

Kalau sebelumnya versi non-perang, yang ini versi perangnya. Simulator yang dikeluarkan Eagle Dynamics ini dulunya berasal dari Lock On Modern Air Combat, udah coba belum? Kalau sudah berarti ketahuan umurnya hahaha. Nah, Digital Combat Simulator ini merupakan simulasi perang fokusnya. Ada cukup banyak jenis pesawat tempur dan helikopter yang bisa digunakan dan kedepan informasinya semakin bertambah pesawat dan helikopter tempurnya. Gak tanggung-tanggung nih kalian bisa merasakan jadi pilot F-16C dengan berbagai macam tombol dan senjata yang bisa kalian pakai. Tertarik? Nah simulator ini kalian bisa dapatkan secara GRATISSSS TISS.. bisa download di webnya DCSatau steam gansis!

Penjelasain tentang DCS bisa juga simak video ini gansis.



Nah komunitas yang satu ini ada juga di Indonesia loh. Kalian bisa gabung dengan DCS World Indonesia. Selain terbang bareng, banyak kegiatan yang digelar salah satunya sharing session. 


3. TRAIN SIMULATOR

Kalau kalian pernah lewat jalan terus ketemu kereta api dan pengen coba jalanin kereta, kalian bisa cobain Train Simulator dulu deh. Di Indonesia simulator ini cukup ngehits dan banyak juga loh kreator-kreator scenerynya. 

Tertarik untuk main simulator ini? Bisa dicari di Steamgansis!


4. EUROTRUCK SIMULATOR

Nah, simulator terakhir. Eurotruck Simulator. Sering lihat yutuber supir truk di Amerika atau Eropa yang bawa truk keren-keren? Nah, kalian bisa jajal semua truk itu disini gansis. Simulator ini cukup realistis dengan berbagai macam fiturnya, baik kerusakan engine maupun kerusakan-kerusakan lain, serta kustomisasinya. Dijamin seru deh kalau suka otomotif!

Kalau tertarik, kalian bisa dapatkan ini di steam gansis.



Nah itu dia kumpulan simulator yang ngehits sebagai teman kalian di rumah gansis. Selain kita terhibur, kita juga bisa mengasah skill dan menambah pengetahuan dengan simulator. 

Mungkin itu dulu yang ane bisa bagi. Kalau suka artikel ini jangan lupa dishare ke temen-temen supaya bisa main bareng temen-temen gansis. Sekian, terima kasih telah membaca!

Salam.
emoticon-Toastemoticon-Cool


Diubah oleh macan8 27-08-2021 02:45
0
572
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan