KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Nabilah Eks JKT48 Berhijab, Kehilangan Pekerjaan dan Tersebar Foto Nikahnya

Agan dan Sista penggemar idol groupJKT48 pastilah mengenal sosok Nabilah Ratna Ayu. Gadis yang pernah menjadi member termuda JKT48 generasi pertama ini, cukup terkenal di antara member JKT48 seangkatannya. Nabilah telah lulus dari kelompok penampil yang membesarkan namanya itu pada Oktober 2017.

Kegiatan sehari-hari Nabilah masih terlihat di akun Instagram @nblh.ayu. Hanya saja ada yang berbeda dari penampilan Nabilah di bulan Agustus 2021. Foto-foto di akun tersebut memamerkan penambilan Nabilah berhijab.

Ternyata Nabilah sudah mantap berhijab, tidak buka tutup lagi sesuai kebutuhan. Hal itu terungkap dalam acara Kopi Viral Trans TV yang diunggah ke Youtube pada (11/8/2021). Penyebabnya adalah kamatian keluarga dan orang-orang terdekat Nabilah pada masa pandemi Covid-19.


"Sebenernya dulu sebelum aku mantap berhijab, kalau keluar rumah sudah berhijab. Tapi kalau di sosial media enggak, ya. Tapi kali ini sudah bener-bener memantapkan berhijab, karena pandemi ini sudah banyak banget yang berpulang. Dipanggil Yang Maha Kuasa. Keluarga aku berpulang, dan itu nggak melihat umur kita. Dan itu nggak tahu sampai kapan aku hidup di dunia ini. Dan Allah masih banik banget kasih aku umur panjang..." kata Nabilah.

Nabilah sadar, dia masih mendapat kesempatan untuk memperbaiki diri. Gadis yang sekarang berusia 21 tahun itu ingin menjadi sosok yang lebih baik dengan berhijab. Sepertinya Nabilah mendapatkan apa yang sering disebut orang sebagai hidayah, ya Gan Sis. Kita doakan saja semoga dia istiqomah.

Kehilangan Pekerjaan

Penggunaan hijab tentu membuat batasan bagi Nabilah dalam menerima pekerjaan. Tidak mungkin lagi bagi dirinya goyang-goyang dengan pakaian minim ala seragam JKT48. Nabilah sudah memprediksi hal itu dan tidak takut. Allah Swt maha pengatur rezeki.


“Aku nggak takut, ya. Karena akun yakin Allah akan ngasih rezeki yang lebih baik malah. Dengan aku berhijab, mungkin Allah akan kasihnya rezeki yang sesuai.”
Pernyataan Nabilah itu ada betulnya, Gan Sis. 

Nabilah dapat belajar dari pengalaman Laundya Cynthia Bella yang berhijab pada awal tahun 2015. Dia langsung mendapat tawaran brand ambassador busana dan kosmetik. Keputusan menggunakan hijab malah membuat brandingLaundya Cynthia Bella terpusat pada muslimah muda perkotaan. Hal itu juga dapat terjadi pada Nabilah.


Sebagian besar kosmetik di Indonesia saat ini ada varian khusus untuk muslimah. Nabilah dapat menjadi influencer bagi target pasar dewasa muda yang sesuai dengan usianya. Hal itu sudah terbukti dengan beberapa acara yang mengundang Nabilah sebagai bintang tamu, justru karena perubahan penampilannya saat ini.

Foto Nikah Nabilah

Usai mantap berhijab, foto Nabilah menikah dengan seorang pria tersebar juga di Instagram. Foto Nabilah bersisian dengan foto seorang pria bernama Rinaldi Anjas pada bingkai yang berbeda. Tertulis Selamat Menempuh Hidup Barudi atas foto keduanya.

Membaca tanggal di bawah foto tertulis 32 Januari 2031 dan keterangan foto “menuju HALU”, tahulah kita bahwa konten Instagram itu hanya candaan. Mungkin pemliki akun Rinaldi Anjar menjadikan Nabilah sebagai oshi saat masih menjadi member JKT48. Ketika Nabilah berhijab, tambah tinggi level sukanya terhadap Nabilah sehingga ingin menjadikannya istri.


Itulah satu risiko membagikan foto di media sosial. Foto gadis cantik lagi. Kita tidak tahu foto akan digunakan sebagai apa oleh orang lain. Dalam konteks Nabilah yang sudah berhijab, setidaknya foto selanjutnya yang akan Nabilah bagikan sudah tertutup. Meski tidak menutup kemungkinan foto yang sudah berhijab pun akan direkayasa menjadi bentuk lain.


emoticon-I Love Indonesia


Sumber 123


Diubah oleh Kokonata 24-08-2021 07:42
gondolgandul
mbak.far
b.omat
b.omat dan 25 lainnya memberi reputasi
16
16.4K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan