ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Never Gonna Give You Up, Video Rickroll Yang Menghantui Internet


Pernah nggak, saat Kamu sedang menjelajahi internet dan ingin mendownload sesuatu Kamu menemukan link yang mengarah pada sebuah video yang menunjukkan seorang pria tengah bernyanyi dan berjoget dengan dentuman dan lirik yang khas? Kamu-Kamu yang bukan anak meme mungkin nggak tau apa maksudnya itu jadi biarkan saya memberi tahu, selamat! Kamu baru saja kena Rickroll.

Rickroll adalah sebuah fenomena yang yang mirip dengan prank. Biasanya fenomena ini melibatkan sebuah link atau tautan yang akhirnya akan mengarah pada video Rick Astley-Never Gonna Give You Up di youtube. Rickroll ini sebenarnya dibuat untuk menjahili seseorang yang sedang mencari sesuatu. Contohnya saat kemarin ada rumor video full Gisel yang beredar namun saat link nya di klik yang muncul hanya video Rick Astley, itulah salah satu contoh dari Rickroll.



Never gonna give you up sendiri adalah video keluaran 1987 dan di upload ke youtube pada tahun 2009. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 1 milyar kali. Lirik dalam video ini memang menceritakan tentang seorang pemuda yang tidak kenal menyerah dalam membahagiakan pasangannya. Tidak pernah menyerah padanya, tidak pernah membuatnya sedih, tidak pernah meninggalkannya dan tak akan pernah menyakitinya. Persis seperti seorang bucin yang tak kenal menyerah. Kalau mau versi singkatnya sih video ini memberitahu pada siapapun yang baru saja kena rickroll untuk tidak menyerah dan mencoba lagi.

Meme ini sendiri mulai terkenal sejak 2007 melalui komunitas 4chan dan digunakan sebagai bait bagi para pemburu link. Youtube sendiri menganggap serius lelucon ini, buktinya pada 1 April 2008 (April mop) seluruh video yang muncul pada halaman rekomendasi youtube akan dialihkan ke video Rick Astley. Sejak saat itulah Rickroll mulai mendunia.



Kepopuleran Rickroll ini pun menyebar di berbagai forum meme dan akhirnya menjadi fenomena global yang sampai sekarang pun masih bertahan (dan akan selalu bertahan). Karna itulah jika kalian menemukan sebuah link yang mencurigakan maka bersiaplah pada kemungkinan bahwa kalian akan dibawa untuk mendengarkan seorang remaja berumur 21 tahun yang bersenandung ria mengenai kisah cintanya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumber
officialthoriq
a.w.a.w.a.w
Aramina
Aramina dan 19 lainnya memberi reputasi
20
16.7K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan